PNS Mukomuko Bakal Dites Urine Lagi

Selasa 23-07-2019,20:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko dijadwalkan akan menjalani tes urine lagi. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mukomuko, Jumaidi, SH ditemui kemarin (23/7).

Katanya, kuota tes urine kedua ini nanti sebanyak 250 orang. Pihak Kesbangpol kembali akan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Katanya lagi, pihaknya masih mencari jadwal yang tepat untuk melaksanakan tes urine PNS ini. Terkait jadwal ini, Kesbangpol akan dikoordinasikan dengan Bupati.

"Untuk jadwalnya, masih kita koordinasikan dengan Pak Bupati. Kita masih mencari waktu yang tepat," ungkap Jumaidi.

Dijelaskannya, kegiatan tes urine bagi PNS Mukomuko ini merupakan program preventif terhadap penyalahgunaan narkoba dikalangan Aparatur Sipil Negara (PNS). Upaya pencegahan yang lakukan oleh Kesbangpol lainnya yaitu melakukan sosialisasi anti narkoba ditengah masyarakat.

"Tes urine ini merupakan bentuk pencegahan. Selain itu kita juga melakukan sosialisasi ditengah masyarakat. Di wilayah Ipuh sudah kita laksanakan. Dalam waktu dekat akan kita laksanakan di Penarik, dengan sasaran masyarakat dan pelajar," demikian Jum. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait