Direktur PDAM Seluma Mengundurkan Diri

Rabu 24-07-2019,22:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   SELUMA  >>>   Setelah lama mati suri, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Seluma Berkah , Ir Sarjono memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu diakui Ir Sarjono saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU,  Selasa (24/7) tadi.

" Sebenarnya sudah lama saya mau mengundurkan diri. Namun secara resmi surat pengunduran diri sudah saya naikkan pada tanggal 18 Juli 2019," sampai Ir Sarjono, Selasa (24/7).

Menurut Sarjono, pengunduran dirinya  dari jabatan tersebut dilatarbelakangi karena sudah sejak beberapa tahun ini operasional PDAM Tirta Seluma Berkah yang mati suri akibat tidak adanya perhatian pemerintah daerah.

" Selama ini sama sekali tak beroperasi. Bahkan tidak ada lagi karyawan. Yang ada, direktur dan karyawan yang semuanya dijabat satu-satunya oleh saya," kata  Sarjono.

Mirisnya, selain sudah lama tak ada gaji, juga tak ada sarana penunjang lainnya . Bahkan, bangunan Kantor PDAM saat ini, bak sisa bangunan kalah perang.

" Menjabat Direktur PDAM sejak tahun 2015. Dan sejak tahun 2016 tak pernah gajian" ujarnya.

Ia mengakui, hampir selama 4 tahun menjabat direktur, Pemkab Seluma hanya memberikan bantuan hibah Rp 50 juta ditahun 2016 lalu. Setelah itu tak ada lagi bantuan yang diberikan. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait