Investasi Rp 4,5 T, Pabrik Minyak Goreng PT Sudevam Terbesar di Sumatera

Kamis 25-07-2019,22:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  SELUMA  >>>   Rencana pembangunan pabrik minyak goreng milik PT Sudevam di Desa Talang Beringin, Kecamatan Semidang Alas Maras ( SAM), Kabupaten Seluma diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Terutama masyarakat Seluma. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Bengkulu, H.Muslih Z, SH.M.S.I mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung keberadaan pabrik minyak goreng tersebut yang diklaim sebagai salah satu pabrik terbesar di Provinsi Bengkulu.

" Pabrik minyak goreng ini nantinya merupakan salah satu pabrik terbesar di Sumatera, dengan kemampuan produksi sekitar 1000 ton perhari dan mampu merekrut sekitar Rp 1500 orang," kata H.MuslihZ, SH.M.SI, saat menghadiri acara KAHMI Berdialog dengan mengambil tema Refleksi 16 Tahun dan Resolusi Kabupaten Seluma Masa Depan di Hotel Arnanda Tais, Kamis (25/7).

Menurutnya, dengan hal itu otomatis berdampak positif, terutama bagi masyarakat. Oleh karenanya, baik masyarakat dan pihak terkait lainnya diminta untuk mendukung program pembangunan.

" Seluma harus mengejar ketertinggalan. Sebab, dari data yang ada, Seluma masih masuk dalam daftar desa dari 140 desa tertinggal dan 39 desa sangat tertinggal," ujarnya.

Dengan hadirnya PT Sudevam, lanjutnya,  merupakam salah satu indikator yang diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi dan menekan angka kemiskinan karena dapat menambah penghasilan.

" Sesuai dengan janji dan komitmen, PT Sudevam juga akan menggelontorkan dana dan membina keberadaan usaha kecil menengah berbasis ilmu dan tehnologi yang akan mendampingi dan membantu pemasaran sebagai salah satu bentuk CSR," kata Muslih.

Dibagian lain, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga terus melakukan program peningkatan ekonomi rakyat melalui program pembangunan di setiap OPD yang disalurkan melalui perbankan dan lembaga lainnya. Bantuan tidak disalurkan tunai, melainkan program yang disesuaikan dengan usulan kelompok untuk penguatan modal.(0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait