Tahun Depan Pemkab Kepahiang Rekrut PPPK

Kamis 25-07-2019,22:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memberi sinyal tahun 2020 mendatang akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM usulan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK ini berdasarkan formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

“Nanti kita akan usulkan fomasinya. Kalau berpedoman dengan formasi kita yang kemarin itu usulan kita sekitar 939 orang,”ungkapnya.

Sambungnya, kemungkinan besar tahun 2020 mendatang pihaknya kembali mengusulkan jumlah formasi yang sama.  Yaitu sekitar 939 orang. Biasanya dari jumlah usulan tersebut kemungkinan besar yang akan disetujui sekitar 300 orang.

“Kalau memang dari jumlah usulan yang diterima sekitar 300  orang, nanti akan kita bagi dua. 50 persen untuk regular CPNS dan 50 persen untuk PPPK,”imbunya.

Ditambahkan, jika memang merekrut tenaga PPPK nantinya, pihaknya akan memasukan anggaran untuk penyeleksian. Diakuinya, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan merekrut tenaga PPPK. Yang jelas berapa pun kuota yang disetujui Kemenpan RB nanti akan dibagi dua. “Ya, kita lihat dulu nanti berapa formasi yang disetujui,” ujarnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait