Pengganti Dirut PDAM Masih Diproses, Honor Mantan Dirut Terancam Hangus

Sabtu 10-08-2019,18:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   SELUMA  >>>  Pasca mundurnya Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah periode 2015-2020, Ir Sarjono dari jabatannya pada 18 Juli 2019 lalu, hingga kini pemkab masih melakukan proses pengkajian dan proses pergantian.

" Masih dalam proses penunjukkan Plt di bagian hukum," sampai Kabag Ekonomi dan SDM, Zuraini SP, Jumat (9/8).

Sarjono, memilih mundur lantaran diinformasikan ikut berkompetisi mencalonkan diri sebagai kandidat kades di Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan. Hal ini juga dilatar belakangi, keprihatinan keberadaan PDAM, yang selama ini mati suri.  Bahkan sudah lama tak beroperasi dan tak menerima gaji  " Soal honor, itukan BUMD. Jadi, honor berdasarkan hasil usaha disitu," kata Zurai.

Disisi lain sebelumnya, Ir Sarjono mengungkapkan tidak beroperasinya PDAM Tirta Seluma Berkah sehab beberapa tahun ini lantaran tidak adanya keberpihakan dan perhatian pemerintah daerah.

" Sebenarnya sudah lama saya mau mengundurkan diri, namun secara resmi surat kemunduran diri sudah saya naikkan pada tanggal 18 Juli 2019," sampai Ir Sarjono.

Menurutnya, sumber air bersih maupun konsumen pengguna sejauh ini masih berpotensi. Hanya saja, sejak awal terkendala dengan ketersediaan sarana pendukung dan operasional.

" Selama ini sama sekali tak beroperasi, bahkan tidak ada lagi karyawan. Yang ada, direktur dan karyawan yang semuanya dijabat satu-satunya oleh saya," kata Ir Sarjono.

Mirisnya, selain sudah lama tak ada gaji, juga tak ada sarana penunjang lainnya . Bahkan, bangunan kantor PDAM saat ini, bak sisa bangunan kalah perang. " Menjabat Direktur PDAM sejak tahun 2015. Dan sejak tahun 2016 tak pernah gajian," ujarnya.

Ia mengakui, hampir selama 4 tahun menjabat direktur, Pemkab Seluma hanya memberikan bantuan hibah Rp 50 juta ditahun 2016 lalu. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait