Gubernur Rohidin Sudah Pamit Maju Pilgub 2020

Kamis 15-08-2019,20:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Buyung Kasdi :  Ada Dua Parpol Siap Koalisi

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Kendati belum mengumumkan secara resmi, namun Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah ternyata sudah pamit kepada pengurus serta kader Golkar Provinsi Bengkulu terkait rencana dia maju kembali dalam Pilkada Gubernur tahun 2020.

       “Dalam rapat pleno yang kami laksanakan beberapa malam lalu, disepakati, Golkar tidak mau lagi kejadian seperti Pilkada Gubernur tahun 2015 lalu. Dimana kita hanya sekadar menjadi pendukung. Sebab itu, jauh-jauh hari Golkar akan mematangkan persiapan untuk Pilgub. Saat itu Ketua DPD Pak Rohidin merespon. Dia mengatakan akan tetap maju dan Golkar sebagai partai pengusungnya nanti,” ungkap Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Buyung Kasdi S.Sos, MM, Kamis (15/8).

      Dijelaskan oleh Buyung Kasdi yang dulu pernah menjadi anggota dewan Provinsi Bengkulu tersebut, selain merespon itu, terkait isu yang mengatakan Rohidin akan maju Pilgub berpasangan dengan Imron Rosyadi, hal itu  juga sudah dibicarakan dalam pleno.

“Memang malam itu juga sudah dibicarakan. Golkar memiliki tujuh kursi di DPRD Provinsi yang artinya hanya butuh tambahan dua kursi agar dapat mendaftarkan Pasangan Calon (Paslon) ke KPU sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Duet Rohidin-Imron itu memang dibicarakan. Dimana duet keduanya itu juga merefresentasikan perwakilan tokoh Selatan dan Rejang. Selain nama Imron, tidak ada nama lain yang kami bicarakan untuk Cawagubnya malam itu. Selain itu, bahkan untuk tambahan Parpol koalisi guna mengusung Paslon dalam Pilgub nanti, Rohidin juga sudah mengatakan telah ada dua Parpol yang siap berkoalisi dengan Golkar. Namun Parpol apa? Itu belum dia beritahukan,” jelas Buyung.

      Selain untuk Pilgub, dalam pleno kata Buyung, juga dibicarakan persiapan guna Pilkada delapan kabupaten. Sebab selain Pilgub, Bengkulu juga akan melaksanakan Pilkada di delapan kabupaten serentak dengan Pilkada Gubernur.

“Rapat malam itu juga menegaskan, Golkar akan memprioritaskan kader dalam Pilkada. Baik provinsi maupun kabupaten/kota. Seperti untuk Kabupaten Kaur, sudah ada nama Gusril selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kaur. Gusril saat ini masih menjabat Bupati Kaur, dan beliau akan diprioritaskan maju Pilbup Kaur diusung oleh Golkar. Di Kaur Golkar juga berhasil dibawa Gusril menjadi pemenang,” pungkas Buyung. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait