India Berinvestasi Batu Bara di Bengkulu

Selasa 20-08-2019,20:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Bulan November Datangkan Kapal ke Pulau Baai Bengkulu

RBO  >>>   BENGKULU  >>>    Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA berkomitmen untuk mendatangkan pihak investor luar, demi pembangunan Provinsi Bengkulu. Dimana pada bulan November mendatang pihaknya akan mendatangkan investor melalui kapal asal India. Investor ini merupakan terkait pengekspor batu bara yang ada di Bengkulu. Selain itu pada hari Kemerdekaan lalu, dirinya sudah mengundang 37 investor luar dari berbagai pihak dari India. Kehadiran sejumlah investor dari berbagai bidang itu, untuk mendengarkan dan melihat langsung potensi yang ada di Provinsi Bengkulu ini.

      “Peluang investasi di Provinsi Bengkulu sangat menjajikan dan harus dikembangkan. Kita minta seluruh OPD untuk mempersiapkan materi dan mengekspos potensi dan peluang investasi tersebut,” ungkapnya  Selasa (20/8) kemarin.

      Menurut Gubernur, dari hasil pertemuan beberapa waktu lalu, investor ini ingin memastikan kolaborasi apa yang bisa dilakukan di Pelindo II, kepastian untuk investasi di kawasan KEK. Investor India mengatakan, mereka langsung mengambil batu bara perdana langsung dari Bengkulu ke India.

       “Kapal India yang akan datang pada November, langsung dalam kapal besar bobot total 1.050 hingga 60 ribu ton. Pelindo menjanjikan bisa untuk bersandar,” pungkasnya.

      Selain itu, ditambahkan Rohidin, kerjasama juga menyentuh bidang pendidikan dan pengembangan wilayah Pulau Enggano.  Dalam waktu 15 hari ke depan, investor India melakukan riset potensi wisata di Pulau Enggano, dan minyak di Samudera Hindia.

      Rohidin pun berharap, dengan adanya pergerakan ini, maka dapat mendorong investasi luar lainnya untuk membangun Provinsi Bengkulu tentunya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait