Ini Calon Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu

Selasa 20-08-2019,21:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Empat kursi pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua (Waka) 1, 2 dan 3, dari empat Parpol peraih suara terbanyak sudah menyiapkan beberapa kader terbaiknya Caleg terpilih untuk mengisi kursi pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu masa bakti tahun 2019-2024 yang akan dilantik pada tanggal 2 September mendatang. “Kami dari PDIP sudah mengirimkan tiga nama calon pimpinan Ketua DPRD Provinsi. Prioritas kita tentu pengurus inti, Ketua sekretaris dan bendahara,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM.

Adapun dari tujuh Caleg terpilih untuk DPRD Provinsi dari PDIP, ada nama Ihsan Fajri S.Sos, MM selaku Sekretaris DPD, dan dia berpeluang kembali memimpin lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu periode selanjutnya. Kemudian untuk posisi Waka I DPRD Provinsi yang diraih oleh Partai Golkar dengan raihan tujuh kursi juga telah mengirimkan tiga nama. Yaitu Samsu Amanah S.Sos, Mega Sulastri serta Darmawan M. Zen ke DPP Golkar sebagai calon unsur pimpinan. “Kita dari DPD telah menyampaikan usulan tiga nama. Yaitu Sekretaris DPD, Samsu Amanah S.Sos, lalu ada Mega Sulastri, serta Darmawan M. Zen. Kalau dilihat dari struktur pengurus partai, Samsu Amanah mempunyai peluang cukup besar. Sebab beliau juga menjabat sebagai sekretaris DPD tingkat I.

Dan untuk kepastian siapa yang akan ditetapkan oleh DPP, saya rasa satu minggu sebelum pelantikan keputusan tersebut sudah ada,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Buyung Kasdi S.Sos, MM. Untuk posisi Waka II DPRD Provinsi Bengkulu dengan raihan enam kursi, dari penuturan Waka I DPD Partai Gerindra Endang Filiang, sudah ada nama yang ditetapkan. Yaitu H. Suharto SE, M.BA. “Untuk Waka II DPRD Provinsi itu sudah ada. Yaitu H. Suharto SE, MBA. Dimana dia sekarang juga menjabat sekretaris DPD. Dan untuk unsur pimpinan DPRD Kota Bengkulu kader Gerindra yang juga Sekretaris DPC Marliadi SE sebagai Waka I. Sementara di DPRD Benteng ada Ketua DPC Benteng, Evi yang akan mengisi kursi pimpinan lembaga legislatif di Benteng,” tutur Endang Filiang, Selasa (20/8).

Sedangkan untuk Waka III DPRD Provinsi dengan raihan lima kursi menjadi milik Partai NasDem, dimana dari lima Caleg terpilihnya ada nama Sekretaris DPW Hj. Erna Sari Dewi SE yang berpeluang besar menduduki kursi pimpinan tersebut. “Kalau amanah itu diberikan pada saya, insya Allah saya siap melaksanakannya,” kata Erna Sari Dewi yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait