1.122 Pemilih di Desa Urai Bakal Pilih Kades Baru Kamis Ini

Selasa 27-08-2019,20:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Ayoo...Ciptakan Pilkades Damai dan Demokratis

RBO, ARGAMAKMUR - Desa Urai Kecamatan Ketahun yang selama dua tahun terakhir ini belum mempunyai Kepala Desa definitif akhirnya bakal menggelar pilkades. Setelah Kepala Desa sebelumnya Sayuti telah habis masa baktinya pada tahun 2017 lalu.

Gagalnya Pilkades pada tahun 2018 lalu di picu oleh permasalahan wilayah Simpang Batu sehingga membuat pilkades di undur hingga tahun ini.

Saat ini Pemdes Urai yang dipimpin PJ. Kepala Desa, Puji Widodo tidak ingin hal serupa terjadi dan mengadakan beberapa kali pertemuan untuk membahas wilayah Simpang Batu yang selama ini menjadi pokok permasalahan gagal nya pilkades tahun lalu.

Dari hasil pertemuan di Kantor Camat Pinang Raya beberapa waktu lalu menemuai jalan, Sehingga Pemdes Urai resmi melepas wilayah simpang Batu ke Desa Air sebayur Kecamatan Pinang Raya.

Saat ini PPKD Urai yang di ketuai Asmawi telah menyebar undangan pemilihan kepada 1.122 pemilih di Desa Urai.

Pj Kepala Desa Puji Widodo yang jurnalis konfirmasi mengatakan sangat bersyukur polemik wilayah Simpang Batu yang menginduk ke Desa Urai selama ini bisa di selesaikan hingga Desa Urai bisa melaksanakan pilkades tahun ini tampa hambatan. "Alhamdulilah masalah Simpang Batu selesai dan kita bisa melaksanakan pilkades kamis ini (29/8)," Katanya.

Selain itu Ketua PPKD Desa Urai Asmawi berharap pilakdes yang menyisakan dua hari lagi ini bisa berjalan baik dan damai. "Walau berbeda pilihan saya harap masyarakat Desa Urai bisa sejalan tanpa ada permusuhan, sebab dalam iklim demokrasi beda pilihan itu hal bisa namun tidak boleh bermusuhan," ujar dia. (Bri)

Tags :
Kategori :

Terkait