Sambut Kepulangan JH, Walikota Ajak Makmurkan Mesjid

Rabu 28-08-2019,21:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Dari kepulangan rombongan Jemaah Haji (JH) Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 12, setelah turun di Asrama Haji, sebanyak 389 JH dikembalikan kedaerahnya masing-masing. Dan dari Kota Bengkulu puluhan JH langsung disambut kepulangannya di Mesjid At-Taqwa oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE serta didampingi Wakil Walikota, Dedy Wahyudi SE, MM.

Dalam sambutannya atas kepulangan rombongan haji tersebut, Walikota mengajak agar para jemaah haji ikut serta memakmurkan mesjid. “Alhamdulillah, kita ucapkan selamat pulang kembali ke tanah air, dan mari dengan bekal ibadah yang telah dilakukan di tanah suci, kita bersama-sama menjadi pelopor untuk memakmurkan mesjid,” ajak Walikota Bengkulu tersebut, Rabu (28/8). Dikatakan oleh Helmi, tidak lupa dia mengajak agar seluruh jemaah haji yang telah menunaikan ibadah haji untuk dapat menerapkan pendidikan agama yang baik setelah ibadah haji yang dilalui. “Mari kita doakan yang baik. Kita lakukan perbuatan yang baik. Insya Allah hasilnya pun nanti akan baik,” katanya.

Selain itu, Helmi pun menyampaikan, melalui program yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Bengkulu, makan nasi kebuli dengan tempuyak serta pendap, selain menjalin silaturahim, program tersebut juga untuk mempererat hubungan antar sesame, khususnya umat muslim. “Mari kita hindari ghibah, fitnah dan hal-hal yang tidak baik lainnya. Percayalah, Allah SWT itu tidak akan pernah salah. Dia akan membalas setiap perbuatan. Setiap kebaikan yang telah dilakukan. Untuk itu, kami ucapkan kembali selamat datang, pulang berkumpul kembali dengan keluarga di rumah. Semoga menjadi haji mabrur dan sampaikan salam hormat kami dengan keluarga yang di rumah,” tutup Walikota Bengkulu yang terkenal religius tersebut.

Sebelumnya diketahui dari kepulangan rombongan JH Kloter 12 tersebut salah satu JH Asal Kota Bengkulu, H. Syah Bandar S.Pd yang merupakan GM RADAR BENGKULU dalam menunaikan ibadah haji tahun ini beliau berangkat ke tanah suci Mekkah bersama ibundanya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait