Meriahkan 1 Muharam, Ustad Solmed Sirami Rohani Warga Rejang Lebong

Kamis 05-09-2019,09:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tabligh Akbar Bersama Masyarakat

RBO  >>>  REJANG LEBONG  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) mengajak lapisan masyarakat hijrah ke jalan yang lebih baik melalui zikir dan tabligh akbar bersama ustad Sholeh Mahmoed atau sering disapa Ustad Solmed Rabu,(4/9). Disampaikan Bupati RL, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, kegiatan zikir dan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah kondang ustad Solmed ini khusus untuk masyarakat Kabupaten RL. “Memperingati tahun baru Islam setiap 1 Muharam ini sudah menjadi agenda tahunan kita. Dan ini memang khusus untuk masyarakat Kabupaten Rejang Lebong,”ungkapnya.

Melalui zikir dan tabligh akbar ini Lanjut Hijazi, ia berharap masyarakat Kabupaten Rejang Lebong setidaknya bisa berpindah mulai dari prilaku.  Kesulitan, musibah Insya Allah dengan hijrah ke jalan yang benar, masyarakat Kabupaten Rejang Lebong bisa bahagia dan sejahtera atas izin Allah. “Berbuat baik itu dimana saja dan kapan saja. Demikian juga dengan sebaliknya. Jadi kita harus hijrah untuk selalu berbuat baik. Mudah-mudahan berkah,”jelasnya.

Sambungnya, melalui momentum tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah tahun 2019 ini, mari bersama-sama introspeksi diri dan membentuk diri lebih dari sebelumnya. “Tatkala hamba Allah selalu dihadapkan dengan berbagai macam cobaan, tetap kita harus tetap istiqomah dan tetap tegar dan kompak. Dan mari kita bekerja keras untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong Sejahtera,”demikian ungkapnya.

Sementara itu siraman rohani dari Ustad Solmed yang cukup menghibur seluruh tamu undangan, salah satu point isi ceramah yang disampaikannya yaitu, masyarakat harus bisa bahagia lahir dan bantin dengan bersyukur kepada Allah. Dan ia juga berpesan bahwa hidup di dunia ini tidak hanya habluminallah. Tetapi juga harus hablumninnas antar sesama masyarakat Rejang Lebong. “Kita hidup di dunia ini harus saling memberikan kasih sayang, saling memberikan rasa cinta, saling memberikan rasa peduli, sehingga rakyat masyarakat Kabupaten Rejang Lebong khususnya hidup rukun, damai, bahagia bareng-bareng di dunia dan bahagia bareng-bareng di akhirat kelak,”sampainya.

Diakuinya, selama ini dirinya sudah cukup banyak berkunjung diberbagai tempat untuk memenuhi undangan untuk menyampaikan ceramah. Baru kali ini ia menemukan Bupati yang suka shalawat badar bareng-bareng masyarakat sebelum menyampaikan sambutan. “Jujur sudah banyak tempat yang saya tempuh untuk menyampaikan ceramah, baru kali ini saya menemukan bupati turun langsung mengajak dirinya dan masyarakatnya shalawat badar bersama. Saya sangat mengapresiasi itu. Mudah-mudahan ini diikuti seluruh bupati, wali kota dan gubernur di seluruh Indonesia,”sampainya.

Berdasarkan data yang terhimpun wartawan RADAR BENGKULU, acara zikir dan tabligh akbar yang dilaksanakan Pemkab RL tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah tahun 2019. Dimana dalam zikir dan tabligh akbar bersama ustad kondang tersebut hadir langsung Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Ketua PKK Rejang Lebong, Ketua GOW Rejang Lebong, unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong, Dandim 0409/RL, Kapolres Rejang Lebong, kepala OPD lingkup Pemkab Rejang Lebong dan ribuan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait