Warga Lubuk Semantung Minta Program Fisik dan Pemberdayaan 2020 Seimbang

Minggu 08-09-2019,20:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Musdes RKPDes Berjalan Sukses

RBO, ARGA MAKMUR - Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 di Desa Lubuk Semantung Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Pemerintah Desa Lubuk Semantung menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan RKP Desa di Balai Desa, Kamis ( 5/9 ) lalu.

Musdes ini di hadiri Tripika Kecamatan Tanjung Agung Palik, Pendamping, BPD, Perangkat Desa TPID, Tokoh masyarakat, Puskesmas, warga desa setempat serta para undangan lainnya. Acara ini dibuka langsung oleh Camat Tanjung Agung Palik yang di wakili kasi PMD .

Acara ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar musdes oleh ketua BPD. Kemudian disusul acara sambutan-sambutan dan setelah itu memasuki acara inti yaitu musdes penyusunan RKP Desa tahun 2020 dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan.

Salah seorang peserta musyawarah mengharapkan program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia. "Kami harap tahun depan, antara kegiatan fisik dan pembedayaan bisa seimbang," usulan salah seorang peserta.

Setelah dilakukan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara (BA) yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Peserta Musyawarah Desa.

Kepala Lubuk Semantung, Syapi'ul Amin mengatakan Kegiatan Musdes RKPDes Desa Lubuk Semantung berjalan lancar dan sukses. "Alhamdulillah acara musdes berjalan lancar tanpa hambatan serta usulan masyarakat telah diakomodir yang telah kita tuangkan dalam BA," singkat dia. (Bri)

Tags :
Kategori :

Terkait