Gandeng BNN, Korem 041 Gamas Cek Urine , Sosialisasi Bahaya Narkoba

Rabu 11-09-2019,20:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Korem 041/Gamas menggelar Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba sekaligus cek urine kepada prajurit dan PNS Korem 041/Gamas. Materi itu, juga disampaikan  Ridwan Arief, Kabid Pencegahan BNN Provinsi Bengkulu. Dalam sosialisasi itu, di dampingi oleh Pasi Intel Korem 041/Gamas Korem Mayor Inf Henggar Tri Wahono Acara ini digelar di Aula Sudirman Makorem 041/Gamas, Rabu (11/09).

Dalam sambutannya Pasi Intel Korem 041/Gamas, Henggar Tri Wahono mengatakan, ancaman Narkoba saat ini sudah sangat meresahkan dan mengkhawatirkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

       "Karena tidak hanya masuk untuk kalangan elit, namun juga sudah merambah kalangan pelajar, mahasiswa, aparat pemerintahan, bahkan TNI/Polri.

      Ridwan Arief menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan bukan hanya di lingkungan TNI saja. ‘’Akan tetapi di instansi-intansi lainnya juga," ungkap Pasi Intel Korem 041/Gamas tersebut.

      Harapan kedepan, seluruh prajurit dan PNS setelah menerima sosialisasi ini dapat menyampaikan kembali kepada keluarga dan masyarakat atau lingkungan tempat tinggal tentang bahaya Narkoba bagi diri dan keluarga maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain kegiatan penyuluhan, Korem 041/Gamas melaksanakan tes urine secara acak kepada peserta yang hadir untuk memastikan anggota Korem 041/Gamas negatif dari Narkoba. "Harapan kita agar para prajurit dan keluarga besar Korem 041/Gamas Bengkulu dapat ikut mensosialisasikan pada masyarakat umum, sanak family dan keluarga tentang bahaya Narkoba ini," pungkasnya.

      Sebelumnya diketahui, sebanyak 100 orang anggota Korem 041/Gamas Bengkulu yang mengikuti kegiatan tersebut dilaksanakan cek urine. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait