PKB Herliardo, NasDem Siapkan Ferry Jadi Cagub

Jumat 13-09-2019,20:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Kalau dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra Bengkulu ingin menduetkan Susi-Kopli sebagai Cagub dan Cawagub dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu mendatang. Sama halnya dengan PKB serta Partai NasDem, keduanya pun menyiapkan kader terbaiknya di PKB ada nama Ketua DPW H. Herliardo S.Ag sementara NasDem ada Ketua DPW nya Dr H. Ferry Ramli SH, MH.

“Kalau dari PKB, kita mengusulkan Herliardo. Dan memang itu sesuai arahan dari DPP. Sebab ketika Pemilihan Wagub lalu, sebagai kader Herliardo telah menghadap DPP guna meminta restu dan dukungan untuk menjadi Cawagub menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Rohidin yang telah dilantik menjadi Gubernur. Namun saat itu DPP tidak mendukung Herliardo menjadi Cawagub, DPP mengarahkan Herliardo agar maju dalam Pilgub nanti dan sebagai Cagub,” ungkap Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu Zainal S.Sos, M.Si, Jumat (13/9).

Diketahui PKB saat ini merupakan pemilik empat kursi DPRD Provinsi, dan mereka satu fraksi penuh. PKB berpeluang maju dalam Pilgub nanti berkoalisi dengan Partai NasDem, dimana NasDem sendiri memiliki modal lima kursi dengan koalisi PKB-NasDem nanti artinya keduanya cukup guna mendaftarkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU.

Dari NasDem sendiri, Sekretaris DPW Hj. Erna Sari Dewi SE mengatakan, pihaknya saat ini belum mulai melakukan penjaringan untuk Cakada. Hanya saja, saat ditanyai kader. ESD singkatan anggota Fraksi NasDem Provinsi Bengkulu tersebut membeberkan Ketua DPW Dr H. Ferry Ramli SH, MH adalah kader terbaik NasDem, dan dua periode menjadi Bupati Bengkulu Tengah. "Kalau untuk Pilgub, Dr. H. Ferry Ramli merupakan salah satu kader

potensial yang didorong maju. Dan untuk koalisi Pilkada Gubernur nanti, saya rasa kita masih terbuka peluang berkoalisi dengan partai manapun," singkat ESD. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait