Dukung Program Bengkulu Kota Relegius, Kecamatan Singaran Pati Dirikan Rumah Tahfidz

Senin 16-09-2019,10:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Bukti kerja nyata yang dilakukan oleh Kecamatan  Singaranpati dari program yang sudah di gemakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Helmi Hasan dan Dedi Wahyudi sebagai Walikota dan Wakil Walikota untuk menjadikan Kota Bengkulu ini Kota yang Religius dan Bahagia.

Karena untuk mencapai kemakmuran dan kebahagian itu tidaklah sulit. Untuk itu dari hasil evaluasi yang sudah dikokohkan Kecamatan Singaranpati akan mendirikan rumah Tahfidz bagi para kader – kader peghafal Al – Qur’an.

Camat Singaranpati Syaiful Anwar.S.Sos berharap dengan berdirinya nanti rumah Tahfidz ini mampu mendorong minat para generasi bangsa ini untuk selalu mencintai AL –Quran sebagi pedoman hidupnya.

Karena dengan selalu meramaikan masjid dan menjadi penghafal AL – Quran mampu membawa kebaikan dan bagi siapa yang melakukannya, Allah juga tidak akan pernah menyia–nyiakan kehidupannya. ”Selain itu juga Kecamataan Singaranpati juga berharap dengan rumah Tahfidz ini mampu menjadikan kehidupan dan kesejahtraan masyarakat, karena dimana ada kebaikan di situ pertolongan Allah akan ada,” Ucap Syaiful Anwar.

Sealin itu kader – kader yang sudah di siapkan sebagai seorang penghafal AL –Qur’an nantinya mampu untuk mengikuti apabila ada perlombaan MTQ yang di laksanakan baik itu di tingkat Kota, Provinsi, bahkan ke tingkat Nasional.

Dalam waktu dekat ini, akhir bulan ini “Kami meminta doa dan restunya dari masyarakat khususnya Singaranpati akan segera di Louncingkannya rumah Tahfidz,” Harap Syaiful Anwar.

Adapun dasar pembuatan rumah tahfidz ini agar kelak bisa menjadi Kota Bengkulu ini Kota yan Religius dan Bahagia yang akan mencetak tak kader –kader penghafal Al –Quran yang handal.

Selain itu untuk mendukung kerja nyata yang di laksanakan Singaranpati juga akan membuat program dan menghimbau masyarakat untuk magrib mengaji.

Menghidupkan kembali TPQ yang kurang berjalan dengan cara menyiapakan guru - gurunya untuk mengajarkan mereka untuk lancar dalam membaca Al – Qur’an. Sehingga nantinya setiap kelurahan akan menghimbau bagi RT nya untuk mengirimkan salah satu anak terbaiknya untuk menjadi penghafal Al - Qur’an.

Dengan fasilitas yang diberikan bagi para penghafal Al – Quran nantinya dalam pembinaannya tidak di pungut biaya. Bagi pengajarnyapun akan di berikan uang transpor dan menjadi tugas Kecamatan Singaranpati dan tidak lepas juga dari keikhlas para pengajarnya. “Karena Allah sudah berjanji bagi siapa yang menghafal AL –Qur’an In sya Allah kehidupan dunia dan akheratnya akan selalu diberikan kenikmatan oleh Nya. Dengan modal yang sudah dimiliki oleh Kecamatan Singaranpati yang di buktikan dengan prestasi mendapatkan juara MTQ  ditingkat Kota Bengkulu, adanya rumah Tahfidz Kecamatan Singaranpati ini merupakan satu –satunya rumah tahfidz yang didirikan oleh kecamatan,” Pungkas Syaiful Anwar.(Sir 1/Hcr)

Tags :
Kategori :

Terkait