Tinjau RUU KPK, Selesaikan Karhutla dan Makmurkan Petani

Rabu 25-09-2019,20:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU –Aksi yang digalang oleh BEM Mahasiswa Nusantara Provinsi Bengkulu kemarin menitipkan aspirasi rakyat.  Mereka terdiri dari DEMA IAIN Curup, kemudian DEMA IAIN Bengkulu, BEM STIA, BEM Unihaz, BEM IKM Unived serta BEM UMB. Dalam orasinya korlap beberapa kali terdengar menyerukan terkait kesejahteraan petani Bengkulu.

 “Kita hari ini aksi damai. Kita tidak ingin ada gas air mata. Saya anak petani, dan banyak diantara kami semua para mahasiswa ini merupakan anak petani. Sebab itu kami menuntut DPRD Provinsi Bengkulu untuk fokus mensejahterakan petani khususnya petani Provinsi Bengkulu,” ungkap Korlap aksi dari BEM IKM Unived Andri saat orasi, Rabu (25/9).

      Selain Andri, Windi salah seorang korlap lainnya, dalam orasinya menyampaikan mahasiswa datang ke DPRD menyampaikan aspirasi suara rakyat. “Kalau bukan kami yang datang, apakah para wakil rakyat anggota dewan yang terhormat ini tahu bahwa rakyat sudah menjerit atas kebijakan yang tidak pro rakyat oleh pemerintah saat ini,” katanya.

      Adapun dari pantauan jurnalis dilapangan. aksi diikuti lebih dari seribu massa mahasiswa yang menggunakan jaket almamater berwarna kuning, biru, hijau dan merah hati tersebut. Mereka berlangsung damai dan petugas aparat kepolisian yang mengamankan jalannya aksi tidak sampai mengeluarkan tembakan gas air mata.

      Setelah lebih kurang satu jam berorasi. Sebanyak 20 orang anggota dewan Provinsi Bengkulu keluar dari gedung DPRD kemudian menemui ribuan massa mahasiswa sambil duduk di atas aspal jalan. Para wakil rakyat Provinsi Bengkulu tersebut berjanji menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan.

 “Apa yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa itu akan kami tindaklanjuti, dan terkait RUU KPK memang ada kesan terburu-buru dari DPR pusat dalam mengesahkannya, untuk itu kita sepakat agar dilakukan peninjauan kembali,” ungkap anggota dewan Provinsi Bengkulu dari Hanura Usin Abdi Syah Putra Sembiring SH, MH. (idn)

Empat poin tuntutan atau sikap Aliansi BEM Nusantara Bengkulu :

  • Tolak atau meminta meninjau kembali RUU KPK
  • Menolak Calon Pimpinan KPK yang bermasalah
  • Selesaikan Karhutla disetiap Daerah dan usut tuntas pelaku pembakaran
  • Menuntut DPRD Provinsi Bengkulu untuk fokus mensejahterakan petani terkhusus di Bengkulu.
  • Tags :
    Kategori :

    Terkait