Wagub Percepat Pembangunan Tol, Kereta Api, Sukses Porwil 

Kamis 26-09-2019,22:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Hari Pertama, Wagub Ikut Rapat Para Pejabat

RBO, BENGKULU - Dedy Hermansyah resmi menjabati Wakil Gubernur Pemda Provinsi Bengkulu selama sisa jabatan priode 2016 hingga 2021 mendatang. Kemarin Kamis (26/09) mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu kader Partai Nasdem itu langsung mengikuti audensi bersama jajaran Sesda, Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD di Kantor Gubernur. Dalam kegiatan ini, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah berharap agar adanya sinergiritas bersama dalam membangun daerah Provinsi Bengkulu dengan berkemajuan. Selain itu juga melakukan silaturahmi di jajaran pejabat yang ada, untuk pengawasan serta monitoring jajaran OPD yang ada.

"Tujuan ini agar Pak Wagub dapat mengikuti program yang sudah berjalan. Selain itu nanti dapat melakukan pengawasan serta monitoring dengan jajaran OPD. Nanti saya jelaskan masing masing kegiatan utama di OPD, yang belum mendapatkan sinergiritas Wakil Gubernur. Agar mulai hari ini beliau sudah produktif membantu roda pemerintahan saya dengan baik," terangnya.

Menurut Gubernur, diharapkan agar dapat membantu menjalankan program yang ada, seperti pembangunan jalan Tol, perubahan status bandara Fatmawati serta pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK). Selain itu program kegiatan yang akan mendatang dalam persiapan Pekan Olahraga Sumatera ke X dalam waktu dekat ini. Maka dari itu, dalam rapat ini diharapkan agar Wakil Gubernur dapat berkoordinasi dengan OPD terhadap program yang akan dilaksanakan nantinya.

"Seperti ada program yang berjalan saat ini agar mengetahui semua, sehingga Pak Wagub dapat menjelaskan serta berkoordinasi bahkan menyampaikan ke media bagaimana kondisi saat ini," tambahnya.

Sementara itu, pantauan radarbengkuluonline.com usai mengikuti rapat bersama Dedy langsung menuju ruangan Wakil Gubernur. Menariknya lagi, ruangan tersebut sebelumnya ditempati oleh Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM). Yang memang sudah lama tidak ditempati, sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin menempati ruangan baru di lantai tiga Kantor Gubernur. Tampak ruangan tersebut sudah ada berbagai lembaran kertas administrasi yang diserahkan stafnya. Sudah ada beberapa tamu baik rekanan kerja serta keluarga mengunjungi ruangan kerja. Kendati demikian, dirinya mempersilakan wartawan untuk masuk ke ruangan kerjanya untuk melontarkan pertanyaan terhadap dirinya.

Dedy mengatakan hari pertama kerja ini sebagai perkenalan terhadap jajaran pejabat yang ada di Pemda Provinsi Bengkulu. "Hari ini saya beradaptasi, baru dikenalkan dengan SKPD yang ada. Ini hari pertama memasuki ruangan kantor, ya masih mengenal kawan-kawan yang ada di Pemprov," terangnya.

Ia pun bersedia membantu dan mendukung program Gubernur Bengkulu yang sudah direncanakan. Dengan jabatan Wakil Gubernur, maka dirinya akan mewakilkan kegiatan yang tidak bisa dihadiri oleh Gubernur Bengkulu. Dalam rapat itu pun Gubernur meminta dirinya menyatukan pendapat dalam membangun Provinsi Bengkulu. Tak hanya mewakili, namun tugas dirinya agar mempercepat program pembangunan yang ada saat ini.

"Dalam rapat itu tadi memberikan arahan, intinya beliau menyampaikan pokok pikiran program yang sudah dicanangkan. Kemudian langkah-langkah apa yang kita kerjakan, selain itu memperkenalkan dengan jajaran pejabat yang ada. Untuk program itu semua, beliau meminta agar akselarasi agar cepat sehingga dibangun semangat yang sama. Selain itu pengawasan kontrol harus dengan baik itu tugas saya untuk menjadi Wakil Gubernur," ujarnya.

Ia pun bersedia untuk menempati rumah dinas Wagub yang ada. "Kita pasti menempati rumdin, sayang juga kalau tidak ditempati mungkin dalam waktu dekat. Namun perlu persiapan untuk bisa menempati disana," imbuhnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait