Wagub Pastikan Monitoring dan Kontrol OPD

Senin 30-09-2019,10:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Wakil Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE memastikan bakal melakukan kontrol dan monitoring, sebagaimana arahan Gubernur Bengkulu dalam pelaksanaan berbagai program pemerintah.

"Sesuai dengan arahan dari Pak Gubernur, tentunya sayapun bakal menjalankan tugas sesuai tupoksi. Termasuk dalam memberikan pengawasan, kontrol ataupun monitoring terhadap program Pemprov. Sehingga nantinya program-program itu bisa berjalan baik," ungkap Dedy.

Ia meyakini, jika suatu program berjalan baik, pasti apa yang menjadi target dalam program tersebut bisa tercapai ataupun terwujud. Atas dasar ini juga, yang namanya program dinilai penting untuk dikontrol dan dimonitoring. "Sebaliknya, kalau tidak dikontrol, kita tidak bisa mengetahui sejauh mana perjalanan ataupun pelaksanaan sebuah program," ujarnya.

Menurutnya, dari kontrol dan monitoring juga bisa diketahui apa yang menjadi kendala-kendala yang dihadapi dalam merealisasikan sebuah program. Kalau kendala itu sedini mungkin diketahui, pasti bisa dicarikan solusi. "Hingga nantinya program yang telah dicanangkan tersebut, tetap bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan," kata Dedy.

Lebih jauh dikatakannya, yang jelas dalam kontrol dan monitoring, Ia bakal memantau langsung pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov saat ini. "Meskipun demikian saya tetap berharap kerjasama masing-masing OPD, terutama dalam pelaksanaan program," tegas Wagub yang akrab disapa Dedy Black ini. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait