Ruzianto: Jangan Rusak Silaturahmi dan Persaudaraan, Hanya Berbeda Soal Pilihan BPD

Senin 30-09-2019,20:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Saat ini hampir seluruh desa dari 215 desa yang ada di 19 Kecamatan di Bumi Ratu Samban, sedang disibukkan dengan agenda pemilihan pengisian nggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Adanya perbebedaan pilihan dari masyarakat dalam hal memilih wakil mereka yang akan duduk di BPD tiap desa untuk 5 tahun kedepan, jangan sampai merusak tatanan, silaturahmi dan semangat kekeluargaan yang menjadi ciri khas warga desa.

Anggota DPRD BU asal Partai Hanura, Ruzianto,S.IP pada juranlis di ruang kerjanya mengatakan, Prosesi pemilihan pimpinan atau wakil untuk level apapun, seperti Pileg, Pilpres, Pilbub, Pemilihan Kades dan BPD sejatinya sebuah proses demokrasi yang dijalani dengan suka cita tanpa diikuti dengan saling memojokkan terhadap satu kandidat dengan kandidat lainnya. “Jangan terbelah, sebab sejatinya pemilihan itu adalah proses demokrasi yang seharusnya dijalankan dengan bersuka cita,” kata dia

Tokoh muda Rejang Air Napal ini, mencontohkan saat Pileg lalu, walau dalam pemilihan ada warga yang tidak memilih dirinya, namun semua adalah warga yang wajib diberlakukan dengan adil, tanpa pandang bulu. Sebab ia adalah wakil Rakyat di BU.

Ruzi mengajak tokoh masyarakat dan warga untuk tetap memelihara semangat silaturahmi dan persaudaraan terlepas siapa calon BPD yang dipilih nantinya.

Semua Calon BPD itu adalah putra dan putri terbaik di desa yang memiliki semangat dan komitmen bangun desa. “Siapa saja yang terpilih itu sudah ada yang menentukannnya yakni takdir,” ujar Ruzi.

Marilah bangun semangat persatuan itu dari kita sendiri. “Jika kita tidak ingin dipecah belah orang atau kelompok kepentingan yang dapat saja membuat kita tidak solid dalam hal apapun, mari kita jaga persatuan dalam masyarakat,” ujar politisi Hanura ini. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait