Kelurahan Lingkar Timur Juara I Kampung Bersinar

Selasa 01-10-2019,11:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Untuk  menjadikan kelurahan terbaik diantara kelurahan yang lain, Kelurahan Lingkar Timur selalu aktif dalam kegitan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Tahun ini (2019) melalui program yang diadakan oleh PLN Kota Bengkulu, Kelurahan Lingkar Timur mendapatkan juara satu kampung bersinar.

Lurah Lingkar Timur, Lizahari Adios,S.Sos mengaku bangga dengan kreasi yang dihasilkan oleh warganya, sehingga mendapatkan juara di tingkat Kota Bengkulu.

“Untuk meraih juara tersebut dibutuhkan kekompakan seluruh warga untuk memasang penerangan disetiap rumah dan menghias lingkungan dengan beberapa lampu hias yang menarik, Sehinnga pada malam hari Kelurahan Lingkar timur menjadi terang dan bersinar dengan berbagai macam warna lampu dan hiasan,” kata dia.

“Apalagi untuk menunjang program yang selama ini selalu digemborkan oleh  Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE untuk memberikan keindahan di Kota Bengkulu dan kami sebagai kelurahan sangat bersyukur menjadi kelurahan yang indah dan bersinar,”kata Lizahari Adios.

Lizahari berharap jika seluruh RT yang ada di wilyah Lingkar Timur bisa membuat kreasi lampu hias seperti di jalan salak 5 tersebut, tentu akan lebih indah lagi. “Seandainya dari  27 RT di Lingkar Timur ini mengikuti apa yang di laksanakan di RT 17, alangkah bagusnya dan tidak terbayang keindahan seperti apa  yang terlihat,” jelas dia.

Dana Kelurahan Untuk Fasum

Apalagi saat ini, kelurah sudah mendapatkan dana kelurahan langsung dari pusat, dana tersebut akan di pergunakan untuk masyarakat.

Rencananya Kelurahan Lingkar Timur akan membangun FASUM (Pasilitas umum) yang nantinya bisa di pergunkan masyarakat sebagai taman bermain, tempat acara sekaligus sebagai rekreasi keluarga pada malam hari. “Fasum ini nantinya akan menjadi tempat yang menyenangkan, dan akan dihiasi oleh lampu hias sehingga terlihat indah, kami juga sudah mengumpulkan tokoh masyarakat, RT, RW dan pihak Kecamatan untuk selalu berkoordinasi untuk melaksankannya, sesuai juknis yang sudah di tentukan,”jelas dia.

Harapannya Fasum yang akan dibangun ini nantinya, benar - benar dirasakan kegunaannya dan masyarakat yang ada di sekitar. ”Kami bekerja sepunuh hati untuk menuntaskan apa yang menjadi prioritas dan yang di inginkan oleh masyarakat,” tutup Lizahari Adios.(Sir1/hcr)

Tags :
Kategori :

Terkait