Rohidin Ditantang Tiga Bupati Rebut Perahu PDIP

Rabu 02-10-2019,10:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Ferry Ramli dan Imron Masih Ditunggu

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan penjaringan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu yang dilakukan oleh tim penjaringan DPD PDIP Provinsi Bengkulu, setelah pendaftaran kembali diperpanjang, pada hari pertama perpanjangan pendaftaran, ada petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah serta Bupati Lebong H. Rosjonsyah yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Cagub di PDIP. “Hari ini, tadi sudah ada dua yang ambil formulir pendaftaran sebagai Cagub. Yaitu utusan dari Pak Rohidin serta utusan dari Rosjonsyah,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Bengkulu DPD PDIP Provinsi Bengkulu, H. Simarin M.Si, Selasa (1/10).

Sebelumnya dijelaskan oleh Simarin, berdasarkan keputusan dari DPD PDIP Provinsi Bengkulu, pendaftaran Cagub dan Cawagub mereka perpanjang selama satu minggu kedepan. “Pendaftaran kami perpanjang sampai tanggal 7 Oktober. Dan sejauh ini sudah ada empat kandidat Cagub serta dua Cawagub yang mengambil formulir pendaftaran,” jelasnya.

Kemudian dari informasi yang sampai ke tim penjaringan, lanjut Simarin, masih ada beberapa kandidat bakal calon yang akan datang mengambil formulir pendaftaran.

“Kalau informasi dari Ketua DPRD Provinsi Pak Ihsan Fajri, masih ada Imron dan Ferry Ramli yang akan mengambil formulir pendaftaran. Namun untuk itu, mereka masih ada kesempatan hingga sampai tanggal 7 Oktober nanti. Kita tunggu saja,” tukasnya.

Sebelumnya dari Sekretaris DPW Partai NasDem, Hj. Erna Sari Dewi SE, terkait adanya informasi bahwa Bupati Benteng yang juga Ketua DPW NasDem akan mengambil formulir pendaftaran Cagub di PDIP, dia mengatakan belum tahu soal itu.

“Kami belum tahu soal itu. Kami belum ada rapat di DPW terkait Ketua DPW akan mengambil formulir Cagub di PDIP. Saya rasa informasi itu tidak benar. Sebab mekanismenya itu, kami akan rapat dulu. Duduk bersama, baru setelah itu diputuskan NasDem akan berkoalisi dengan siapa saat Pilgub nanti,” pungkas Erna. Adapun untuk diketahui, PDIP merupakan pemilik tujuh kursi DPRD Provinsi dan NasDem pemilik lima kursi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait