Bupati Mian Bantu 2 Unit Freezer untuk Nelayan Pasar Tebat

Rabu 02-10-2019,22:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Dalam rangka meringankan dan membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan, Bupati BU Ir. H Mian menyerahkan bantuan 2 unit Freezer kepada kedua Koperasi nelayan yang berada di Desa Pasar Tebat, Kecamatan Air Napal BU, Rabu (02/10) Kemarin.

Bahkan selain menyerahkan bauntuan dari kementerian, pada tahun 2020 mendatang Pemkab BU juga akan menyalurkan bantuan senilai Rp 1,3 M (Satu Milyar Tiga Ratus Jutah Rupiah) kepada 16 kelompok pembudidaya ikan dan koperasi yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Bengkulu Utara.

Bupati Ir. H Mian menyebutkan bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian pusat yang sebelumnya dari hasil usulan Penelitian Pemkab BU sehingga penerima bantuan tersebut diharapkan dapat berkembang pesat berdampak dengan menciptakan lapangan pekerjaan. "Bantuan ini merupakan bantuan dari kementrian, yang mana sebelumnya dari hasil penelitian Pemkab BU sehingga penerima bantuan ini diharapkan dapat berkembang dan terciptanya lapangan pekerjaan," kata Mian.

Plt Kadis Perikanan Bengkulu Utara, Markisman juga menyebutkan bantuan senilai Rp 1,3 Milyar tersebut akan disalurkan kepada kelompok untuk dipergunakan sebagai pengembangan budidaya ikan air tawar yakni: Nila dan Lele serta pembuatan kapal tradisional yang berkapasitas dibawah 3 GT.

"Jika tidak ada perubahan, maka pada 2020 mendatang bakal ada bantuan senilai Rp 1,3 Milyar, yang akan disalurkan kepada 16 kelompok untuk pengembangan budidaya ikan air tawar, Nila dan Lele dan serta pembuatan kapal tradisional berkapasitas dibawah 3 GT," singkat Kadis Markismas. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait