Lagi, Sapuan Kembali Maju Pilkada di Mukomuko

Senin 07-10-2019,12:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Berdasarkan Hasil Survei dan Permintaan Masyarakat

RBO  >>>  BENGKULU >>>   Kalau sebelumnya tokoh masyarakat Kabupaten Mukomuko, Sapuan SE, MM, Ak masih ragu untuk turun kembali kali ketiga menjadi kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati Mukomuko. maka setelah banyak diminta masyarakat, kemudian dari dorongan para tokoh Kabupaten Mukomuko, termasuk mantan Bupati Mukomuko dua periode, H. Ichwan Yunus,  maka Sapuan menegaskan, dia kembali akan maju bertarung dalam Pilkada tahun 2020.

"Dari aspirasi masyarakat di daerah, khususnya Kabupaten Mukomuko, juga dari perwakilan individu tokoh-tokoh masyarakat Mukomuko yang datang menemui saya langsung di Jakarta, termasuk juga mantan Bupati Mukomuko dua periode Pak Ichwan Yunus serta beberapa pihak lainnya yang selalu datang kekediaman saya di Jakarta guna meminta saya maju kembali di Pilkada Kabupaten Mukomuko, akhirnya saya putuskan untuk maju," ungkap Sapuan saat diwawancarai sedang berada di Kota Bengkulu sebelum terbang le Jakarta, pagi Senin (7/10).

Selain itu, meskipun banyak mendapat permintaan dan dukungan tersebut, tidak serta merta langsung menerima permintaan itu. Tapi Sapuan lebih terdorong kembali maju Pilkada Mukomuko setelah adanya survei independen yang dilakukan oleh sekelompok tokoh masyarakat Mukomuko yang menempatkan dirinya sebagai salah satu kandidat potensial calon kuat Bupati Mukomuko periode akan datang.

"Juga dari hasil survei para tokoh masyarakat. Saya selaku profesional ingin melihat dan memastikan sejauh mana, apakah benar dukungan masyarakat itu ada. Ternyata hasil survei para tokoh itu membuktikan mereka menjaring dan mungkin punya peluang, ternyata hasil survei itu dan sebetulnya saya juga gak menyangka, hasilnya menempatkan saya sebagai kandidat yang paling berpeluang. Padahal selama hampir empat tahun terakhir saya jarang pulang ke Mukomuko. Bahkan hanya untuk sekadar pulang melihat kebun pun saya gak sempat. Tapi hasil survei membuktikan adanya dukungan tersebut, masyarakat rupanya masih pengen agar saya kembali maju," terang Sapuan.

Sebab itu, atas dasar dukungan serta hasil survei tersebut, Sapuan menegaskan pada prinsipnya dia siap kembali maju dan mengabdi kembali di daerah. "Jadi sekarang saya tegaskan kembali siap maju dalam kompetisi Pilkada Bupati Mukomuko. Sekarang meskipun ada incumbent Choirul Huda dan Khaidir, saya tidak gentar. Bahkan saya sangat siap. Sebab hasil survei membuktikan atas kepemimpinan keduanya di Mukomuko ternyata masyarakat Mukomuko cukup kecewa, dan keduanya ini satu paket dalam memimpin Mukomuko selama empat tahun terakhir," kata Sapuan.

Dan terkait kesiapannya kembali maju, Sapuan membeberkan, dia akan maju lewat jalur partai politik. Dimana dia akan mendatangi serta mendaftarkan diri sebagai kandidat Bakal Cabup Mukomuko. "Saya akan ikut dan daftar di seluruh Parpol yang membuka pendaftaran. Termasuk di Partai Golkar kita akan ikut proses penjaringan dan pendaftaran yang mereka lakukan. Dan yang perlu dicatat, dari sekian banyak partai di Mukomuko, tidak sedikit mereka yang datang dan meminta agar saya maju menjadi Cabup di Mukomuko. Ini sekali lagi membuktikan dukungan tersebut memang ada terhadap saya," terang Sapuan.

Kemudian terkait pasangan, kalau dalam Pilkada tahun 2015 lalu Sapuan berpasangan dengan kader PDIP Dedy Kurniawan, kedepan untuk pasangannya dalam Pilkada Mukomuko tahun 2020, dia masih menjajaki siapa yang akam digandengnya.

"Kalau pasangan sudah banyak yang datang dan lakukan komunikasi mau jadi pasangan kita. Tapi kita masih jajaki semuanya. Termasuk beberapa tokoh pimpinan parpol di Mukomuko maupun tokoh masyarakat Mukomuko lainnya. Mulai dari birokrat, akademisi sampai pimpinan media," pungkas Sapuan.

Adapun diketahui dalam Pilkada Mukomuko Sapuan-Dedy Kurniawan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan dan PKB dan saat itu Sapuan-Dedy Kurniawan berhasil menjadi runner up di bawah pasangan Choirul Huda-Chaidir. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait