Sosialisasi Porwil ke X Perlu Ditambah

Sabtu 12-10-2019,00:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Dari akan dilaksanakannya gelaran Porwil ke X bulan November mendatang dan Bengkulu sebagai tuan rumah, secara tekhnis untuk persiapan venue event kegiatan sudah semakin matang. Namun menurut anggota Dewan Provinsi Bengkulu dari PKS Hj. Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP, maka sosialisasi Porwil perlu ditambah dan lebih digencarkan lagi.

       “Kalau kita lihat, promosi memang sudah dilakukan oleh pihak OPD terkait guna sosialisasi event Porwil tersebut di Bengkulu. Tapi memang kalau dilihat dilapangan, masyarakat kita di Bengkulu masih banyak yang belum tahu. Sebab terkadang warga masyarakat pada umumnya mereka belum terlalu melek tekhnologi seperti membaca berita-berita online. Sebab itu, saya rasa dengan sisa waktu yang tidak banyak lagi, ada baiknya sosialisasi Porwil ini lebih digencarkan lagi. Misalnya libatkan seluruh dinas instansi, BUMN dan BUMD. Serta ke sekolah-sekolah diberitahukan bahwa Bulan depan Bengkulu akan menjadi tuan rumah Porwil,” ungkap Sefty Yuslinah, Jumat (11/10).

      Dijelaskan oleh Sefty dari laporan pembahasan APBD Perubahan beberapa waktu lalu, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu melaporkan, untuk persiapan Porwil sarana dan prasarananya akan rampung tepat waktu.

       “Kalau laporan Dispora, sarprasnya masih tahap penyelesaian dan akan rampung tepat waktu dan semuanya oke. Tinggal kita tunggu dalam beberapa hari kedepan bagaimana persiapan akhirnya. Kita targetkan minimal satu minggu sebelum gelaran Porwil dilaksanakan seluruh sarpras venue kegiatan sudah rampung,” jelas Sefty.

      Sebelumnya dari Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, H. Atisar Sulaiman S.Ag, M.Pd dia juga menyampaikan secara umum persiapan menuju dilaksanakannya Porwil sudah hampir rampung.

       “Kita juga sudah mengajak pihak restoran, perhotelan, serta pihak media dan seluruh OPD ikut mensosialisasikan kegiatan Porwil ke X yang akan dimulai tanggal 3 sampai 9 November mendatang,” tambah Atisar. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait