Nelayan BU Desak Perbaikan Dermaga, Sudah 24 Perahu Hancur

Minggu 13-10-2019,19:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Sejak dibangun Tahun 2010 lalu, kelompok Nelayan Tradisional yang berada di wilayah Kecamatan Air Napal mengeluhkan adanya perbaikan Dermaga berlokasi di tempat pelelangan Ikan di Pasar Palik.

Hal tersebut disebabkan selain tidak dimanfaatkan sebagai sandaran kapal secara maksimal alur pelayaran di dermaga tersebut saat ini mengalami pendangkalan dan penyempitan alur yang disebabkan banyaknya batu bronjong yang berada di muara sungai tersebut.

Kepada jurnalis Kades Pasar Palik, Syaiful Amri mengatakan sejak dibangun pada tahun 2010 lalu hingga saat ini sudah 24 Perahu yang hancur disebabkan menabrak Dermaga, Selain mengeluhkan Dermaga, Nelayan juga mengeluhkan fasilitas di tempat pelelangan Ikan yang saat ini mulai mengalami kerusakan. "Sejak dibangun pada tahun 2010 lalu hingga saat ini sudah 24 perahu yang hancur disebabkan menabrak Dermaga, selain itu juga mengeluhkan fasilitas di tempat pelelangan ikan yang mulai mengalami kerusakan," Kata Syaiful.

Pemdes Pasar Palik pada akhir bulan Oktober ini akan melaporkan kondisi Dermaga Pasar Palik tersebut ke pihak kementrian untuk mencari solusi perbaikan disebabkan Pemda BU dan Pemprov hingga saat ini belum memberi respon untuk perbaikan. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait