Makin Mantap Rohidin Bakal Diusung Golkar

Selasa 15-10-2019,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Frentindo: Dodi Reza Alex Noerdin Tidak Maju

RBO, BENGKULU – Gubernur Bengkulu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi, Dr H. Rohidin Mersyah MMA berpeluang besar diusung oleh Partai Golkar yang memiliki tujuh kursi DPRD. Hal itu karena kader Partai Golkar lainnya dari daerah Sumatera Selatan H. Dodi Reza Alex Noerdin dipastikan tidak maju di Pilgub Bengkulu. Selanjutnya, Rohidin sudah mengambil formulir pendaftaran secara langsung di DPD Golkar kemarin.

      Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah, menyampaikan, setelah mengambil formulir di Partai Golkar sebagai Cagub, dia juga akan mengambil formulir di beberapa Parpol lainnya.

 “Hari ini saya mengambil formulir sebagai Cagub. Saya sengaja secara pribadi langsung datang sendiri, untuk mengikuti seluruh tahapan-tahapan penjaringan yang dilakukan oleh Partai Golkar. Dan untuk Parpol lainnya, sebetulnya juga kalau saya sempat, ketika mengambil formulir pendaftaran juga akan saya lakukan sendiri,” tegas Rohidin.

      Sebab itu, mungkin di beberapa Parpol lainnya yang belum didatangi, Rohidin menegaskan dia akan berusaha datang dan mengambil formulir pendaftaran sendiri.

“Saya kemungkinan akan mendaftar semua di seluruh Parpol yang melakukan penjaringan. Sebab bagi saya, peluang itu semuanya sama. Kemudian setiap Parpol itu tentu akan menilai layak tidaknya kandidat sebagai Calon yang akan diusung menjadi Cagub sehingga nantinya akan memimpin Provinsi Bengkulu ini kedepan. Golkar ini merupakan Parpol keempat yang kita datangi, sedangkan satu Parpol PDIP saya sudah mengembalikan formulir pendaftarannya. Dan untuk Parpol berapa yang akan mengusung saya nanti, kita gak pakai target hanya saja, kita akan berusaha maksimal. Dan terkait calon pasangan itu nanti Parpol koalisi yang menentukannya. Saya tegaskan sebagai orang politik maka saya akan maju lewat jalur politik, saya gak siapkan jalur independen,” ujar Rohidin.

      Sementara itu putra Alex Nurdin memastikan tidak maju Pilgub Bengkulu. “Tadi malam memang ada saudara Erlan yang datang koordinasi terkait rencana untuk mengambilkan formulir Cagub bagi H. Dodi Reza Alex Noerdin yang selama ini memang sempat diisukan maju di Pilgub Bengkulu. Tapi setelah kami pastikan dan kami konfirmasi langsung dengan Dodi Alex, beliau memastikan tidak pernah menginstruksikan untuk mengambilkan formulir tersebut,” ungkap Ketua tim pendaftaran penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Ir H. Frentindo, Selasa (15/10).

      “Hari ini Pak Rohidin telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Cagub. Dan untuk pengambilan formulir bisa dilakukan sampai tanggal 18 Oktober. Dan untuk pengembalian formulir pendaftaran kita beri waktu hingga tanggal 24 oktober. Hingga saat ini yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Cagub ada H. Ahmad Hijazi, Agusrin M Najamuddin, Rosjonsyah, Dadang Mishal, H. Patrice Rio Capella dan Dr H. Rohidin Mersyah. Sedangkan untuk formulir Cawagub ada Herliardo dan Sasriponi,” terang Frentindo.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait