Sadei Sekiau Sukses Gelar Pengisian BPD

Rabu 16-10-2019,20:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Proses pemilihan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025 diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sekiau, Kecamatan Batik Nau. Pemilihan berjalan dengan demokratis, melalui Panitia Pengisian Calon Anggota BPD, Senin (14/10) Kemarin.

Data yang berhasil dihimpun RADAR BENGKULU ada 10 Kandidat Calon Anggota BPD yang memperebutkan 5 Kursi Anggota BPD Sekiau. Ke 10 Kandidat masing-masing Dusun l : 1. Mariana 5 suara (keterwakilan perempuan), 2. Reko Saputra 3 suara, 3. Rachamawati DP 3 suara. Dusun II : 1. Rasiyon Junaidi 3 suara, 2. Rasuli 0 suara, 3. Agus Sandi 4 suara. Dusun III : 1. Suparjaya 2 suara, 2. Wazir Hamzah 0 suara, 3. Wirantozi 2 suara, 4. Titik Sandora 3 suara.

Sempat draw calon Dusun I dan Dusun III, sehingga panitia melakukan pemilihan ulang terhadap calon yang memperoleh suara yang sama yakni Dusun I : Rachmawati DP dan Reko Saputra yang sama-sama 3 suara dan Dusun III : Suparjaya dan Wirantozi yang sama-sama 2 suara. Setelah dipilih ulang Dusun I : Rachmawati DP 5 suara dan Reko Saputra 2 suara dan Dusun III : Suparjaya 2 suara dan Wirantozi 5 suara. Jadi dari 10 Kandidat Calon BPD Sekiau yang berhasil meraih 5 kursi BPD yang dibutuhkan yakni Dusun I : 2 orang : 1. Rachmawati DP, 2. Mariana (Keterwakilan Perempuan). Dusun II : 1 orang : 1. Agus Sandi. Dusun III : 2 orang : 1. Titik Sandora, 2. Wirantozi.

Proses pemilihan pengisian anggota BPD Sekiau dihadiri dan disaksikan langsung Kades Anzari Sy, S. Sos, Camat Sabani, SH, Kapolsek, Ipda. Susilo, SH, MH, Babin Khamtibmas, Trifika Kecamatan Batik Nau dan Warga Sekiau berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kades Sekiau Anzari Sy, S. Sos yang juga ketua FKKD Batik Nau mengatakan Pemdes Sekiau melalui Panitia Pengisian Calon Anggota BPD telah merampungkan semua tahapan seleksi calon anggota BPD. “Panitia Pengisian Calon Anggota BPD telah merampungkan semua tahapan seleksi Calon Anggota BPD, harapan saya kepada anggota BPD terpilih agar dapat bekerja sesuai dengan amanah, dan yang belum terpilih jangan berkecil hati karena walau bagai manapun kita tetap harus bersatu untuk kemajuan desa kita,” Kata Anzari. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait