Gubernur Jaga Daerah, Wagub Hadiri Pelantikan Presiden

Jumat 18-10-2019,20:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Gubernur Bengkulu DR H. Rohidin Mersyah belum bisa memastikan bakal hadir secara langsung atau tidak dalam prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih untuk periode 2019-2024, Jokowi-Ma’ruf Amin, pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019 besok.

Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin, belum bisa memastikan kehadirannya dalam prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Istana Negara Jakarta tersebut, karena masih melihat kondisi.

Apalagi  dari rapat persiapan menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu, diakui, semua juga telah bersepakat seluruh pejabat daerah, termasuk di jajaran TNI dan Polri, agar tetap berada di tempat, dan menjaga situasi keamanan serta ketertiban daerah dalam kondusif.

“Jika saya sebagai seorang Kepala Daerah tidak bisa hadir dalam proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kemungkinan besar diwakilkan kepada Wakil Gubernur Dedy Ermansyah yang saat ini masih dinas di Ibukota Jakarta,” ucapnya, Jumat, (18/10).

      Lebih jauh sebelumnya, Rohidin juga memberikan kepastian bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu, jelang dan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Bengkulu dalam situasi kondusif.

“Diminta kepada masyarakat provinsi Bengkulu, agar mendukung prosesi pelantikan nanti bisa berjalan dengan lancar, serta baik sebagai buah dari pesta demokrasi yang sudah berjalan sangat demokratis,” tegas Rohidin.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait