Pelaksaan UNBK di SMAN 1 Bengkulu Masih Terkendala

Jumat 25-10-2019,09:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

278 Siswa SMA N 1 Kota Bengkulu Siap UNBK

RBO  >>>  BENGKULU   >>>  278 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Bengkulu yang beralamat di Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu siap mengikuti pelaksanaan program UNBK. Karena beberapa tahun kemarin telah dilaksanakan dan acaranya berjalan dengan baik. Mudah-mudahan tahun ini juga berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi dari tahun kemarin.

"Untuk persiapan peralatan telah disiapkan. Namun ada sedikit kendala. Saat ini masih masih kekurangan computer. Tetapi tetap berusaha keras agar tetap terlaksana dengan baik. Untuk saat ini kami telah menyiapkan komputer 80 unit, ’’ ujar Wakil Kurikulum SMAN 1 Kota Bengkulu, Anita M.Pd, pada RADAR BENGKULU, Kamis (24/10).

Lebih lanjut dikatakan, kalau dari segi sarana prasarana, pihaknya sudah siapkan ruangan tempat ujian, jaringan servernya sudah siap. Ada beberapa buah kekurangan. Yaitu, computer. Namun itu tidak terlalu bermasalah. Nanti sekolah akan usahakan untuk menyiapkan,’’ ujarnya. Nanti ujiannya,paparnya, dibuat 3 tahap/sesi untuk jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 278 siswa. Dalam menghadapi UNBK nanti dari sekolah saat ini belum mengadakan les. Kemungkinan bulan November nanti. Namun untuk murid kelas tiga ini sudah banyak mengadakan les di luar sekolah.

Harapan saya kedepannya, dengan telah dilaksanakan program UNBK beberapa tahun terakhir ini, semoga ujian UNBK tahun ini lebih maju lagi. Bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tidak ada hambatan-hambatan suatupun.(cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait