Gempar, Warga Temukan Mayat Mr X di Kawasan Air Alas Rantau Kemumu, Desa Kayu Elang

Jumat 25-10-2019,20:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Warga Desa Kayu Elang, kecamatan Semidang Alas dibuat gempar dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas (Mr X) di kawasan Air Alas Rantau Kemumu, Desa Kayu Elang, Kecamatan Semidang Alas. Mayat itu ditemukan hari Rabu (23/10) sekira pukul 15.00 WIB.

"Bhabinkamtibmas atas nama Brigpol Yoin Pratama mendapat informasi via HP dari Kades Tanjung Agung Kecamatan Talo, bahwa ada penemuan mayat dengan jenis kelamin laki-laki yang tidak diketahui identitasnya (Mr. X) di Sungai Air Alas, Rantau Kemumu Alas Ijang Kecamatan Semidang Alas. Yang menemukan pertama kali mayat tersebut adalah Lili (39) warga Desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil yang aslinya adalah warga Desa Kayu Elang Kecamatan Semidang Alas. Saat itu Lili lagi menjaring ikan bersama 2 orang anaknya di Sungai Air Alas wilayah hutan lindung Rantau Kemumu Alas Ijang Desa Kayu Elang Kecamatan Semidang Alas," kata Kapolsek Talo, Iptu Sodri S.Sos, Kamis (24/10) malam.

Saat ditemukan, kondisi mayat dalam keadaan tertelungkup serta darah mengalir dari pelipis kepala sebelah kanan yang pecah, tepat diatas bebatuan pinggir Sungai Air Alas. "Kondisi mayat dalam keadaan sudah kaku, berbau busuk dan banyak belatung di sekitar daerah luka bagian pelipis sebelah kanan. Tangan kanan mayat dalam keadaan patah dan perut mayat sudah mulai membengkak," sampai Kapolsek.

Ciri lain mayat Mr X, yakni menggunakan celana kolor warna merah dan baju kaos berwana biru dengan menyandang tas kebun dari karung yang isinya 2 helai pakaian yakni celana dan baju kaos. Ciri lainnya, berbadan pendek agak gempal, rambut cepak, kulit hitam dan berkisar umur 38 atau 39 tahun. "Ceceran bercak darah mayat hanya berada di areal kepala dan batu dibawah kepala yang pecah. Diatas mayat, kondisi mayat membelakangi tebing cadas yang curam dengan ketinggian lebih kurang 70 meter dari arah Hutan Lindung Rantau Kemumu Alas Ijang, Desa Kayu Elang Kecamatan  Semidang Alas," jelas Kapolsek.

Oleh warga dan petugas kepolisian serta pihak terkait lainnya, mayat dievakuasi ke luar, menuju Desa Muara Nibung, Kecamatan Ulu Talo Sekitar pukul 20.00 WIB. Selanjutnya dibawa ke RSUD Tais dengan menggunakan mobil ambulan untuk dilakukan visum.

Sementara itu, berdasarkan keterangan masyarakat yang berkebun disekitar, lokasi ditemukan mayat merupakan daerah perburuan burung dan kambing hutan. Selain itu juga menjadi wilayah orang Ulu Talo dan Ulu Alas mencari ikan. Lokasi kejadian penemuan mayat merupakan wilayah hutan lindung yang berbatasan dengan sekitar 2 Jam dari kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selayan,  sekitar 6 jam dari Kecamatan Ulu Talo, lebih kurang 4 jam dari Kecamatan Semidang Alas dan lebih kurang 4 jam dari Kecamatan  Seluma Utara.

"Sejauh ini, Mr. X belum bisa dipastikan berasal dari mana terkait wilayah hutan lindung tersebut berbatasan dengan 5 Kecamatan. Petugas kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk menyebarluaskan informasi tersebut, terkhusus di wilayah 5 kecamatan. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait