Derta Wahyulin, Masa Emas Anak Berikan yang Terbaik

Jumat 25-10-2019,20:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Bunda PAUD Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin, mengatakan, keberadaan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat dibutuhkan dalam memberikan dasar pengembangan pada karakter anak. Terlebih lagi di usia dini (0 s/d 6 tahun) merupakan usia emas anak. Maka dari itu, lembaga PAUD dapat memberikan yang terbaik. Ciptakan bibit muda generasi bangsa yang cerdas, religius dan berkualitas.

      "Jadi, tujuan PAUD itu adalah untuk membentuk karakter anak yang berkualitas. Yaitu, anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya. Sehingga cepat memiliki kesiapan yang optimal, dalam memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan masa remaja dan dewasa nantinya," ujar Derta pada jurnalis radarbengkuluonline.com, kemarin.

      Dia mengharapkan, para guru PAUD di setiap daerah, supaya dapat terus meningkatkan skill dan berinovasi dalam memberikan pendidikan dasar. Baik bersikap dan bertingkah laku pada anak. "Terutama, menanamkan rasa cinta dan kasih sayang. Serta dipadukan dengan pendidikan agama dan norma luhur masyarakat," tuturnya.

      Dijelaskannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam peningkatan mutu PAUD dan TK di Provinsi Bengkulu. Diantaranya, menjadikan PAUD dan TK sebagai pendidikan pra pendidikan dasar yang harus diikuti oleh seluruh anak di Indonesia, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan peran dan usahanya dalam memajukan PAUD/TK dan peran guru PAUD/TK , yang merupakan profesi berlandaskan rasa cinta dan kasih sayang.

      "Untuk itu saya mengajak, agar seluruh guru PAUD dan TK di Provinsi Bengkulu, menjadi lokomotif dalam menyediakan sarana prasana penunjang lebih baik lagi. Sehingga, semua bisa berjalan sinergi dalam pengembangan tugas mulia ini," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait