Aklamasi, Hendri Sahat MS Pimpin Askab PSSI BU

Minggu 27-10-2019,19:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah hampir selama 3 tahun tak beraktifitas Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia di Bengkulu Utara akan kembali aktif lagi. Hal ini disebabkan pada Sabtu pagi, Askab PSSI BU resmi berganti dengan kepengurusan baru setelah melakukan kongres dan pemilihan kepengurusan baru Askab PSSI BU.

Dalam kongres juga dihadiri Wakil Ketua Asprov Provinsi bengkulu, forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Bengkulu Utara serta perwakilan persatuan sepakbola yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara. Menariknya dalam pemilihan tersebut, Hendri Sahat Mangasih Situmorang,ST,MM, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD BU terpilih secara aklamasi. Beliau menjabat Ketua Askab PSSI BU periode 2019-2023 mendatang.

Ketua Askab PSSI BU Hendri Sahat Mangasih Situmorang berharap PSSI dibawah kepemimpinannya akan mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah elemen masyarakat khususnya Pemda BU

Bahkan dalam menunjukan keseriusannya menghidupkan kembali gairah olahraga cabang sepak bola dikabupaten BU, dirinya dalam waktu dekat ini akan mulai merancang pelaksaaan event sepak bola tingkat kabupaten pada akhir tahun 2019 ini.

Saat dikonfirmasi jurnalis Ketua Askab PSSI BU, Hendri Sahat Mangasih Situmorang mengatakan dalam mendukung niat baik tersebut, Wakil Ketua Askab PSSI Provinsi Bengkulu dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Utara mendukung penuh event tersebut dengan melakukan bimibingan dan pengarahan dengan harapan Askab PSSI Bengkulu Utara minimalnya dapat kembali hadir di liga 3 sepakbola indonesia.

Pemkab Bengkulu Utara juga mempersilahkan PSSI Bengkulu Utara untuk menggunakan fasilitas olahraga berupa stadion berstandar internasional yang berada di Kecamatan Arma Jaya dan diminta segera melakukan pengajuan program kerja kepada Pemkab Bengkulu Utara untuk diakomodir dalam APBD 2020. "Wakil Ketua Askab PSSI Provinsi Bengkulu dan Kepala Dinas dan Olahraga Bengkulu Utara mendukung penuh event tersebut, harapannya Askab PSSI Bengkulu Utara minimalnya dapat kembali hadir di liga 3 sepakbola indonesia,” ujar dia.

Selain itu, dari pihak Pemkab BU juga mempersilahkan PSSI Bengkulu Utara untuk menggunakan fasilitas olahraga berupa stadion berstandar internasional yang berada di Kecamatan Arma Jaya. “Kami minta segera melakukan pengajuan program kerja pada Pemkab BU untuk diakomodir dalam apbd 2020 mendatang," Tutup Hendri. (bri)

Berikut Kepengurusan Askab PSSI BU periode 2019 – 2023:

  • Ketua :Hendri Sahat Mangasih Situmorang,ST.MM
  • Waka Syafrio Murdiansyah
  • Sekretaris Karneto
  • Komite Eksekutif Fery Chaniago
  • Komite Eksekutif Subroto
  • Komite Eksekutif Doris Sefri
  • Komite Eksekutif Adven
  • Komite Eksekutif Partono
  • Tags :
    Kategori :

    Terkait