SD Islam Al Azhar 51 Raih 7 Medali Emas Tingkat Nasional

Senin 28-10-2019,10:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dalam National Open Tournament Of Pencak Silat Lampung

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   SD Islam Al Azhar 51 Cabang Bengkulu yang berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) Jakarta berhasil menorehkan prestasi dengan meraih tujuh medali emas dan dua medali perak ketika mengikuti National Open Tournament Of Pencak Silat (NOTOPS) Lampung.

"Alhamdulillah, dalam gelaran turnamen NOTOPS Lampung yang diselenggarakan pada tanggal 25 sampai 27 Oktober lalu, dari sepuluh anak yang dikirim dan tergabung dalam perguruan Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD) berhasil membawa pulang tujuh medali emas dan dua medali perak," ungkap pembina ASBD SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu Abu Hasan Al Jamil S.Pd, Minggu (27/10).

Dijelaskan oleh Abu Hasan Al Jamil, dari prestasi yang berhasil diraih oleh anak-anak Perguruan ASBD tersebut, hal itu tidak terlepas dari kegigihan para murid dan pelatih yang rajin berlatih selama ini. "Ini hasil kerja keras anak-anak dan pelatih dalam berlatih selama ini. Dan dengan prestasi ini juga ikut mengangkat nama Bengkulu di kancah kejuaraan nasional pencak silat," jelas Abu. Adapun anak-anak SD IA 51 Bengkulu yang berhasil meraih juara adalah Camilo Alvaro Fayyad, murid kelas 3 Marwah, Gathan Rafarayhan kelas 3 Shafa, M. Daffi Indie Aulia kelas 4 Shafa, Darren Yusuf Jordan kelas 3 Mekkah Rayhan Anugrah Ramadhan dari kelas 4 Marwah, Rahma Natasya kelas 4 Marwah, Dirga Adly Hutama Kelas 4 Shafa, mereka berhasil medali emas. Adapun peraih medali perak ada Quella Fahira A Kelas 3 Mekkah, Dewi Anggita kelas 4 Shafa. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait