Tak Daftar Penjaringan, Tetap Berpeluang Diusung Gerindra

Selasa 29-10-2019,20:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Endang Piliang: Asalkan Kandidat Gandeng Pasangan Dari Gerindra

RBO, BENGKULU – Bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu yang tak daftar di Gerindra tetap berpeluang diusung. Demikian menurut ketua tim penjaringan Cakada nya Endang Piliang. Jika kandidat tidak ikut pendaftaran dan proses penjaringan di DPD Partai Gerindra sebenarnya kecil peluang kandidat dapat diusung oleh enam kursi DPRD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu. Tapi belum tertutup kemungkinan meskipun Balon tidak daftar dia masih tetap ada peluang untuk dapat diusung oleh Gerindra.

 “Tanggal 31 Oktober besok, kita akan tutup pendaftaran dan pengembalian formulir. Pada dasarnya bagi kandidat Balon yang tidak daftar di tim penjaringan maka peluangnya untuk dapat diusung oleh Partai Gerindra itu sangat kecil. Tapi masih belum tertutup peluang tersebut, dengan catatan kandidat itu menjadi pasangan dengan kandidat bakal calon yang sudah daftar dan direkomendasikan oleh Partai Gerindra. Misalnya nanti ada kandidat yang tidak mendaftar di Gerindra tapi dia berpasangan dengan Rosjonsyah, Agusrin, Rohidin, Imron atau Hijazi. Itu artinya dia tetap bisa diusung oleh Gerindra,” ungkap Endang Piliang, Selasa (29/10).

      Dijelaskan oleh Endang bisa saja nanti kandidat Bakal Cagub Gerindra menggandeng Cawagubnya yang tidak mendaftar di Gerindra, dan itu sah-sah saja, “Tapi yang jelas sekarang kita masih membuka peluang bagi kandidat untuk mendaftar. Sampai saat ini yang sudah kembalikan formulir pendaftaran ada Rohidin, Agusrin, Hijazi dan Rosjonsyah baru empat kandidat Cagub yang telah kembalikan formulir pendaftarannya, yang lain masih kita tunggu hingga Kamis besok. Dan Rabu siang rencananya Izda Putra akan mengembalikan berkas formulir pendaftarannya,” jelasnya.

      Sementara itu terkait isu Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu H. Helmi Hasan SE sudah mendaftar di Gerindra. Endang memastikan belum ada Helmi atau timnya datang ke tim penjaringan DPD Partai Gerindra, “Belum ada, komunikasi dengan timnya juga belum. Tapi kalau Helmi mau maju dengan Partai Gerindra, maka masih bisa mendaftar sekarang. Adapun untuk Cawagub belum ada yang mengembalikan formulir pendaftarannya,” pungkasnya. (idn)

Nama-nama Bakal Cagub  DPD Partai Gerindra

  • Dr H. Rohidin Mersyah, MMA
  • Ir Agusrin M Najamuddin
  • H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM
  • H. Patrice Rio Capella SH, M.Kn
  • Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi
  • Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si
  • H. Rosjonsyah S.IP, M.Si
  • Hj. Leny Haryati John Latief, SE, M.Si
  • H. Izda Putra SH, MH
  • Kandidat Balon Wagub

      Herliardo S.Ag H. Sasriponi S.Ag Alfiyan Toni Hj. Erna Sari Dewi, SE
    Tags :
    Kategori :

    Terkait