Tutup, 2 Cagub Golkar Bakal Tereleminasi

Selasa 29-10-2019,21:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Frentindo: Maksimal Kita Usulkan Lima Ke DPP

RBO, BENGKULU - Dari 11 kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang mendaftar diri ke Partai Golkar Provinsi Bengkulu, sebanyak 2 orang sudah dicoret dalam pencalonan. Ini lantaran tidak mengembalikan formulir. Dengan demikian, tersisa sebanyak 9 kandidat balon yang lolos dalam tahapan selanjutnya.

Ke 9 kandidat balon tersebut, sebanyak 7 kandidat balon gubernur dan 2 kandidat balon wakil gubernur. Dimana 7 kandidat balon gubernur adalah, petahana Gubernur yang juga menjabat Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah, mantan Bupati Bengkulu Utara dua periode saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar, DR. Ir.H Imron Rosadi, politisi Golkar yang sekarang menjabat Bupati Rejang Lebong, Dr (HC) Ahmad Hijazi. Lalu mantan Ketua Umum Partai Nasdem H.Patrice Rio Capella, mantan Gubernur Bengkulu, H Agusrin M. Najamudin, ST Birokrat Badan Pertanahan Nasional (BPN) pusat Ir H Izda Putra, MM dan Rosjonsyah yang saat ini menjabat Bupati Lebong.

Sedangkan 2 kandidat balon wagub, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo dan Tokoh Nahdatul Ulama, Alfian Toni.

“Untuk 2 kandidat balon, tepatnya Dadang Mishal yang menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Daerah DPD PDIP Provinsi Bengkulu mendaftarkan diri sebagai kandidat balon Gubernur di Partai Golkar, dan tokoh pemuda Sasriponi sebagai kandidat balon wagub, sama-sama tidak mengembalikan berkas hingga batas waktu yang telah ditentukan, gugur dengan sendirinya. Kemungkinan besar tidak ada susulan lagi, karena jadwalnya sudah selesai penjaringan,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Ir. Frentindo saat ditemui RADAR BENGKULU, Selasa (29/10).

      Selain itu Frentindo atas nama partai juga menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada para kandidat yang sudah mendaftarkan diri ke Golkar. Diharapkan kepada yang mengambil serta mengembalikan berkas, bisa berkompetisi seobjektif mungkin. Apalagi untuk ke 9 nama kandidat yang berniat menggunakan perahu Golkar pada Pilkada tahun depan ini, akan segera diplenokan untuk diajukan ke DPP Golkar di Jakarta.

“Untuk pleno kita jadwalkan minggu pertama November ini. Jadi dari sembilan nama kandidat tersebut, kita akan penuhi keinginan pihak DPP Golkar sebanyak lima nama kandidat balon gubernur. Dengan demikian, dari tujuh kandidat balon gubernur akan kembali berkurang dua nama nantinya sebab itu, akan kita verifikasi kembali dan kemungkinan bakal ada yang tereleminasi, dan dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah, beliau juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada para kandidat yang telah mengikuti proses penjaringan di Partai Golkar Provinsi Bengkulu,” katanya.

      Dibagian lain untuk proses penjaringan dan pengembalian berkas pendaftaran kandidat  balon bupati dan wakil bupati, yang sudah menyampaikan ke DPD 1 Partai Golkar Provinsi, Fretindo menyebutkan, sampai hari ini baru dua kabupaten yakni, Kabupaten Kepahiang dan Kaur. Hanya saja akan ada menyusul Bengkulu Utara, Seluma dan Bengkulu Tengah.

Dimana dari dua wilayah Kabupaten tersebut, untuk Kaur sudah menyampaikan berkas kandidat yang mendaftar sebanyak 2 kandidat balon bupati dan 5 balon wakil. Sementara Kepahiang ada enam kandidat balon bupati dan 2 wakilnya.

“Itu sudah pleno di tingkat kabupaten. Sedangkan khusus Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu, meski tidak menggelar pilkada namun menyampaikan rekomendasi untuk dukungan Pilgub 2020 mendatang,” demikian Frentindo.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait