Obor Api Porwil Sumatera X Diarak ke Kepahiang

Jumat 01-11-2019,09:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>   KEPAHIANG   >>>   Api abadi Troch Relay Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X Provinsi Bengkulu tahun 2019 diarak ke Kabupaten Kepahiang Kamis sore,(31/10). Rombongan Troch Relay berjumlah kurang lebih 20 orang tersebut disambut langsung Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU didampingi wakil Bupati, Netty Herawati, S.Sos, Sekda, Zamzami Zubir, SE, MM, Kepala Disparpora, Teddy Adeba, ST, Waka Polres Kepahiang, perwakilan dari Kejari Kepahiang, Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, dan beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Kepahiang.

Estafed obor api abadi ini diarak melewati 3 Kabupaten. Yaitu, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah, hingga finis di Kota Bengkulu. “Atas nama Pemkab Kepahiang kami menyambut baik kedatangan rombongan troch relay Porwil Sumatera X ini. Kita harap dengan adanya kegiatan mengarak obor api ini timbul semangat dan antusias masyarakat untuk menyukseskan Porwil Sumatera X tahun 2019 ini,”ungkap Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid.

            Sambungnya, untuk rute selanjutnya, setelah menerima obor api ini tadi malam (Kamis malam red) dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah. Kemudian besok pagi (hari ini red) Pemkab Kepahiang melakukan pelepasan rombongan troch relay ini ke Kabupaten Bengkulu Tengah. Pemkab Kepahiang sudah menyebarluaskan informasi terkait dengan penyelenggaraan Porwil Sumatera X ini di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan semua tahapan Porwil ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan rencana. “Malam ini dilanjutkan kegiatan ramah tamah. Besok pagi kita lanjutkan pelepasan rombongan troch relay ini ke Bengkulu Tengah, kemudian rute selanjutnya langsung ke Kota Bengkulu,”bebernya.

            Rombongan Troch relay yang berjumlah 20 orang tersebut setiba di Kabupaten Kepahiang disambut dengan adat Bumei Sehasen sekapur sirih. Kemudian dilanjutkan penyerahan obor api secara simbolis dari rombongan Troch Relay ke Bupati Kepahiang.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait