PDIP dan Golkar Mulai Survei Kekuatan Cagub

Minggu 03-11-2019,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Setelah melaksanakan penjaringan dan ditutupnya pendaftaran kandidat Bakal Calon (Balon)  Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode tahun 2020-2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu mulai melakukan survei yang dilaksanakan oleh partai.

“Kita sudah tutup pendaftaran. Dan ada sebanyak sebelas nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Dimana ada sembilan Bakal Cagub dan dua Bakal Cawagub yang lanjut dalam tahap penjaringan selanjutnya,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, kemarin (3/11).

      Dijelaskan oleh Elva, saat ini dari DPP mulai akan melaksanakan survei dengan menurunkan tim survei langsung dari Jakarta. “Kita sekarang tahap survei. PDIP menggunakan lembaga survei yang langsung ditentukan dari DPP. Siapa lembaga survei itu, kita percayakan saja pada DPP. Sebab nanti DPP yang akan memutuskan kandidat mana yang akan diusung oleh PDIP,” jelas Elva.

      Sebelumnya dari ketua tim penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkuulu, Ir H. Frentindo dia juga mengatakan, pendaftaran telah mereka tutup dan Golkar akan melaksanakan survey. “Sebelum ditetapkan, DPP akan melaksanakan survey. Dimana kita ada LSI yang akan turun melakukan survei di Bengkulu. Dan bagaimana hasil surveinya, kita lihat saja nanti,” singkat Frentindo.

       Adapun diketahui dari proses penjaringan yang dilakukan Partai Golkar Provinsi Bengkulu, mereka berhasil menjaring sebanyak sembilan kandidat. “Dimana ada tujuh kandidat Bakal Cagub dan dua kandidat Bakal Cawagub,” tambahnya.  (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait