Jika Ingin Diusung Demokrat, Harus Calonnya yang Kembalikan Formulir

Senin 04-11-2019,21:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Sejak dibuka pendaftaran Cagub dan Cawagub oleh tim penjaringan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, menurut Ketua Tim penjaringan Ir Chairil Guswendy sudah ada sebanyak delapan kandidat yang datang dan mengambil formulir sebagai Calon Gubernur (Cagub). Salah satunya ada Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE. Namun jika saat pengambilan formulir Helmi diwakilkan oleh warga masyarakat, saat pengembalian formulir nanti Demokrat menegaskan harus kandidat bersangkutan langsung yang datang.

       “Kita sampai hari ini sudah delapan kandidat yang datang ambil formulir sebagai Cagub. Pertama ada Izda Putra, Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Helmi Hasan, Alpian Tony, Imron Rosyadi, Rosjonsyah dan Rio Capella,” ungkap Chairil Guswendy, Senin (4/11).

      Dijelaskan oleh Chairil, mereka memberikan waktu kepada kandidat hingga akhir bulan November untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran dan saat pengembalian itu wajib diantar langsung oleh kandidat bersangkutan. ‘’Pengembalian berkasnya pendaftaran kita beri waktu sebulan dari 30 Oktober sampai 30 November. Pengembalian itu dalam rentang waktu tersebut kita beri waktu agak lama, karena kita memberi syarat calon yang bersangkutan harus mengembalikan formulirnya langsung. Tidak boleh diwakilkan oleh LO-LO. Termasuk Helmi Hasan. Kalau tidak langsung kandidat yang bersangkutan mengembalikan berkas, artinya kandidat tidak serius dan akan kita coret. Bukan hanya Helmi, bagi kandidat lain juga sama seperti itu. Jadi, masih ada waktu sekitar 25 hari lagi bagi kandidat untuk membuktikan itu, dan akan ada kader Partai Demokrat yang mengambil formulir sebagai Cawagub nanti,” pungkas Chairil Guswendy.

      Sebelumnya dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si  menegaskan, penjaringan yang mereka laksanakan diberi waktu cukup panjang guna menyaring kandidat Cagub yang betul-betul berkompeten dan diinginkan rakyat. “Nanti kita akan lakukan seleksi. Kalau misalnya ada 10 kandidat yang mendaftar, akan kita ambil tiga nama untuk kemudian kita rekomendasikan ke DPP,” tambah Edison. (idn)

8 Kandidat Cagub Yang Daftar Ke Partai Demokrat
  1. H. Izda Putra SH, MM
  2. Dr H. Rohidin Mersyah MMA
  3. Dr (Hc) H. A Hijazi
  4. H. Helmi Hasan SE
  5. Alpian Tony
  6. Dr Ir H. Imron Rosyadi M.Si
  7. Ir H. Patrice Rio Capella SH, M.Kn
  8. H. Rosjonsyah Syahili S.IP, M.Si
Tags :
Kategori :

Terkait