Ini Prioritas Pemerataan Infrastruktur di Rejang Lebong Tahun 2020

Selasa 05-11-2019,09:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   CURUP  >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) menetapkan 3 program yang menjadi prioritas ditahun anggaran 2020. Salah satunya yaitu pemerataan pembangunan infrastruktur. Selain dari itu, pengembangan SDM dan optimisasi potensi lokal pendorong pertumbuhan ekonomi juga termasuk dalam program prioritas. “Tiga program prioritas tersebut sudah tertuang dalam dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2020 mendatang,”ungkap Wakil Bupati RL, H. Iqbal Batari, S.Pd, MM.

            Sambungnya, untuk program lain juga sudah dijabarkan dalam program prioritas pembangunan. Yaitu peningkatan pembangunan dan pemerataan infrastruktur dasar secara berkelanjutan. “Peningkatan kualitas pembangunan manusia, dan peningkatan pengembangan potensi lokal melalui pembangunan pariwisata dan pertanian,”imbunya.

Ditambahkan Iqbal, soal Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 juga memuat program-program prioritas yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Melalui rangkaian proses penyusunan dengan analisis teknokratik, diharapkan dapat terwujud dokumen KUA Tahun Anggaran 2020 yang akuntabel dan kredibel. Sehinga pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong ini bisa merata dan dapat dirasakan langsung masyarakat.”(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait