Delapan Cagub Gerindra Bakal Jalani Fit And Proper Test

Selasa 05-11-2019,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Endang Piliang : Nanti Tim DPD Yang Laksanakan

RBO, BENGKULU – Dari hasil penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra yang dilaksanakan oleh tim penjaringan, menurut Ketua tim penjaringannya Endang Piliang, saat ini pihaknya telah menjadwalkan untuk dilakukan audiensi, diskusi atau istilahnya fit and proper test kepada tujuh kandidat Bakal Calon Gubernur (Cagub) ditambah satu bakal Cawagub yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kita sudah menjadwalkan. Mulai tanggal 10,11, 12, 13 dan 14 November akan dilaksanakan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test,” ungkap Endang, Selasa (5/11).

Yang akan diundang fit and proper test nanti delapan kandidat yang telah mengembalikan formulir. “Yang tidak mengembalikan formulir tidak kita undang. Dan kita tidak akan buka pendaftaran kembali. Sebab dalam minggu ini kita dari DPD juga akan menghadap ke DPP,” kata Endang.

Kemudian terkait penetapan kandidat yang bakal diusung oleh enam kursi milik Gerindra Provinsi Bengkulu dalam Pilgub nanti, Endang menegaskan, itu kewenangan DPP. “Nanti DPP yang menetapkan. Itu ranahnya DPP. Tapi kita akan menyampaikan hasil penjaringan serta hasil fit and proper test yang kami laksanakan kepada tim DPP. Mungkin dari delapan nama itu akan kita rekomendasikan tiga nama ke DPP,” singkat Endang. (idn)

Balon Gub yang akan ikut Fit And Proper Test DPD Partai Gerindra

1. Dr H. Rohidin Mersyah, MMA 2. Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi 3. Ir Agusrin M Najamuddin 4. H. Rosjonsyah S.IP, M.Si 5. Alfiyan Toni, M.Si (Cawagub) 6. Ir. H. Izda Putra SH, MH 7. Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si 8. H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM

Tags :
Kategori :

Terkait