Peringatan Hari Pahlawan, Danrem 041/Gamas Ajak Bangkitkan Semangat Inovasi

Minggu 10-11-2019,14:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN, M.M menjadi Irup (Inspektur Upacara) pada upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2019 bertempat di Lapangan Sriwijaya Makorem 041/Gamas Jln. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Minggu (10/11).

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Danrem 041/Gamas, beliau menyampaikan pertempuran 10 November di Surabaya yang kemudian diperingati setiap tahun sebagai Hari Pahlawan adalah perjuangan heroik, suatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari para Pendahulu Negara, baik jiwa, raga maupun harta. "Dalam pertempuran tersebut, seluruh komponen bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaannya di bumi Indonesia. Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para Pahlawanannya dapat menjadi bangsa yang besar” kata Danrem.

Selain itu peringatan hari Pahlawan, Danrem juga mengajak kembali bangkitkan semangat inovasi "Ayo kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari Pahlawan tahun 2019 Aku Pahlawan Masa Kini," pungkas Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kadisjan/Kabalak Korem 041/Gamas, para Kasi/Pasi Korem 041/Gamas serta prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait