Bazar Kuliner Sukses Menarik Perhatian Kontingen Porwil Sumatera ke X

Senin 11-11-2019,10:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Dari Suksesnya perhelatan Nasional Porwil Sumatera ke X tidak lepas juga dari peran Gubernur Bengkulu yang telah melakukan koordinasi ke semua lini untuk acara tersebut . Salah satunya adalah kehadiran puluhan bazar kuliner yang telah disediakan Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM yang menfasilitasi UMKM ikut menjajakan dagangan selama 9 hari mulai dari tanggal 1 November sampai tanggal 9 November yang bertempatkan di Luar Stadion Semarak , Sawah Lebar Bengkulu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Erdiwan saat menutup stand kuliner Sabtu (9/11) malam mengatakan, para pelaku UKM yang ikut serta dalam bazaar jukiner dalam ikut menyukseskan Porwil Sumatera ke X yang telah dilaksanakan dari tanggal 1 November sampai tanggal 9 November. Sebagaimana kita ketahui pada tanggal 1 November bazar kuliner ini telah dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah,MM dan sampai kita pada akhir dari kegiatan sesuai dengan jadwal Porwil.

‘’Pemberdayaan UKM merupakan satu program pemerintah yang tidak henti-hentihnya untuk lebih giat lagi, untuk lebih semangat lagi dan untuk lebih menggembangkan usahanya. Semoga kedepanya apa menjadi cirri khas kita , ciri dari apa dari pada khas makanan kita, makanan Bengkulu bisa dikenal oleh masyarakat luas bahkan ditingkat nasional,’’jelas Erdiwan saat menutup Bazar Kuliner Porwil Sumatera Ke X.

Selain itu juga Erdiwan menambahkan, ini juga menjadi peran kita bersam-sama meningkatkan kwalitas dari pada apa yang bisa kita suguhkan pada masyarakat. Terutama pada acara Porwil ini. ’’ Banyak kegiatan dalam memberdayakan UKM yang akan kami suguhkan untuk menyongsong wonderfull 2020, tahun kunjungan ke Provinsi Bengkulu, mari kita bersama – sama untuk menampilkan apa yang menjadi usaha yang bapak ibu miliki. Dimana dalm waktu dekat ini juga kita akan mengadakan Bengkulu expo mudah-mudahan bapak ibu, bazar kali ini bisa ikut dalm menggenalkan produknya, ’’ pungkasnya.(ae3/rsm)

Tags :
Kategori :

Terkait