Siapapun Pasangannya, Golkar Wajib Menangkan Rohidin

Selasa 12-11-2019,09:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Lopi Irawan : Biasanya Dari Hasil Survei

RBO, BENGKULU - Hingga saat ini siapa yang bakal menjadi wakil untuk Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA masih belum ditetapkan. Namun DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu menegaskan wajib hukumnya bagi seluruh keluarga besar dan kader Golkar di Provinsi Bengkulu untuk ikut memenangkan Rohidin Mersyah.

"Siapapun pasangannya nanti. Wajib hukumnya bagi kita kader Golkar untuk memenangkan Rohidin Mersyah saat maju Pilgub nanti," kata Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Lovi Irawan SE, Selasa (12/11).

Untuk Calon pasangan Rohidin nanti, Lanjut Lovi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Rohidin untuk memutuskannya. "Tapi biasanya merujuk mekanisme partai. Kita itu ada survei dari partai. Dari hasil survei itu akan terlihat siapa kandidat calon pendamping yang potensial untuk mendampingi Pak Rohidin. Setelah survei itu nanti keluar, apakah Pak Rohidin akan mengikuti hasil survei atau tidak? Itu adalah hak beliau untuk memilihnya. Kemudian dari DPP juga ketika mengeluarkan SK rekomendasi kandidat yang akan kita usung bisa jadi nanti DPP mengeluarkan sudah berpasangan ataupun belum berpasangan. Dan siapa yang akan diputuskan DPP nanti, kita yang didaerah sifatnya siap untuk mengamankan keputusan tersebut sesuai instruksi DPP," ujar Lovi.

Sebelumnya dari Juru Bicara DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Zulkarnain Kaka Jodho menambahkan. Dari tujuh Parpol yang telah didatangi Rohidin Mersyah dan mengisi formulir pendaftaran sebagai Cagub. Terbuka peluang koalisi besar yang akan mengusung Rohidin Mersyah sebagai Cagub nanti.

"Kalau untuk koalisi saat ini, kita lihat selain Partai Golkar, seluruh Parpol yang telah didatangi baik yang merupakan koalisi pemerintah pusat secara nasional, maupun koalisi diluar pemerintah, semuanya dapat bergabung dan mendukung Pak Rohidin. Adapun yang intens kita jajaki komunikasi politiknya saat ini ada Partai Gerindra, PDIP, NasDem, PKB, PKS, Perindo dan Hanura," kata Kaka Jodho.

Dan untuk wakil kandidat pasangan Rohidin nanti, dimana sebelumnya Kaka Jodho pernah mengatakan ada kemungkinan Rohidin berpasangan dengan Imron Rosyadi, maka peluang itu masih terbuka. "Masih terbuka peluang Rohidin-Imron. Dan pada dasarnya kita juga tetap mempertimbangkan keterwakilan dari suku terbesar di Bengkulu yaitu Rejang dan Serawai. Dengan latar belakang Pak Rohidin dari Serawai, sangat pas jika menggandeng calon wakil dari Rejang, dan Imron Rosyadi adalah salah satu kader terbaik Golkar Bengkulu dari suku Rejang," tutup Kaka Jodho. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait