Akhir Tahun, Cagub PDIP Ditetapkan, Perindo Pleno Persyaratan Balon

Kamis 14-11-2019,22:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu menegaskan, untuk mengetahui siapa kandidat Bakal Cagub serta Cawagub yang akan mereka usung nanti, akhir tahun 2019 ini sudah akan ditetapkan oleh DPP.

       “Saat ini, dari DPP masih melakukan survei terhadap 11 kandidat Bakal Cagub dan Cawagub yang telah mengikuti proses tahap penjaringan lewat pendaftaran sebelumnya. Dan tanggal 25 Desember nanti survei tersebut selesai. Sebab itu, kita tunggu saja hasil surveinya, dan nanti DPP baru akan menetapkan kandidat Paslon yang akan kita usung,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, Kamis (14/11).

      Selain itu, dengan modal tujuh kursi milik PDIP Provinsi Bengkulu saat ini, lanjut Elva, mereka juga menekankan pada seluruh kandidat yang bakal diusung oleh PDIP agar siap berpasangan dengan kader PDIP sata maju Pilgub nanti.

       “Kita ini punya tujuh kursi. Jadi, sudah sewajarnya kalau kader kita prioritaskan maju sebagai pasangan kandidat. Dan kami dari DPD PDIP Provinsi Bengkulu nanti akan meminta agar pasangan kandidat yang akan diusung oleh tujuh kursi PDIP adalah kader kami. Sejauh ini, kita ada tiga nama kader yang siap maju dalam Pilkada Gubernur Bengkulu nanti. Pertama, ada H. Dadang Mishal, kemudian H. Rosjonsyah serta Mirza,” pungkas Elva.

      Sementara itu, dari tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu lewat sekretaris tim, Eko Febrinaldo SH menerangkan, pihaknya telah menutup proses pendaftaran dan pengembalian berkas syarat kandidat. Tercatat ada sebanyak 11 kandidat yang telah mengembalikan formulir. “Pendaftaran dan pengembalian formulir sudah kita tutup sejak kemarin. Besok (Hari ini Jumat –red) kami dari tim penjaringan akan melakukan pleno terhadap 11 kandidat yang telah mengembalikan berkas formulir syarat sebagai bakal calon,” kata Eko.

      Ditambahkan oleh Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, H. Ismail Saleh SH, dari dikembalikannya berkas syarat formulir kandidat, akan dilakukan penelitian berkas dan diplenokan. “Nanti seluruh yang mengembalikan berkas formulir pendaftarannya, akan kita teliti. Sejauh ini, dari 11 itu ada sekitar lima kandidat yang sementara kita inventarisir syaratnya belum lengkap, namun masih akan kita plenokan terlebih dahulu besok. Setelah pleno, tahap selanjutnya nanti kita akan melakukan fit and proper test terhadap kandidat yang telah memenuhi syarat,” tambahnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait