Lusa Tutup, Sudah Empat Kandidat Daftar ke DPW PKB Bengkulu

Sabtu 23-11-2019,19:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Herliardo : Ada Rohidin, Alfiyan Toni, Rosjonsyah dan Imron Rosyadi

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Memasuki hari ketiga proses penjaringan Cakada, pengurus wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu sudah menerima pendaftaran dari empat kandidat balon Gubernur yang maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Keempat kandidat tersebut adalah, petahana/ incumbent Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah sebagai Cagub. Lalu ada Alfiyan Toni sebagai Cawagub dan H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, MM dan Dr Ir H. Imron Rosyadi. Dimana kedua nama itu mendaftar sebagai Cagub.

“Informasinya yang sudah konfirmasi akan ada kandidat yang datang mendaftarkan diri. Yaitu, Izda Putra hari Senin nanti. Tapi yang sudah datang itu ada empat. Dengan rincian tiga Cagub dan satu Cawagub,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo, S.Ag tadi  sian (23/11). Dikatakan Herliardo, bagi kandidat balon Gubernur maupun Wakil Gubernur yang berminat menggunakan perahu PKB dengan 4 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, pihaknya masih akan menerima pendaftaran hingga pengembalian berkas yang akan diisi secara online, pada 27 November ini.

“Silakan bagi kandidat yang ingin mendaftarkan diri, kita tunggu hingga tanggal 27 bulan ini. Kita terbuka bagi siapa saja kandidat yang ingin maju,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, setelah proses pendaftaran berakhir, pihaknya akan melanjutkan tahapan berikutnya berupa penyampaian visi dan misi dari para kandidat di depan pengurus DPW PKB Provinsi Bengkulu.  Kemudian setelah itu, para kandidat mengikuti fit and propertes di DPP PKB di Jakarta.

“Untuk keputusan akhir siapa yang akan diusung PKB pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada tahun depan, ditentukan setelah pelaksanaan fit and propertes di DPP. Mengingat keputusan akhir berada di DPP, kita menjalankan tahapannya saja,” terangnya.

Ditanya kader yang juga berencana maju pada Pilgub tahun depan, ia menyebutkan sejauh ini belum ada selain dirinya. “Untuk kader sementara ini baru saya yang mendaftarkan diri ke sejumlah parpol. Tidak tahu kedepannya. Kita harapkan ada lagi memang kader yang mencalonkan diri, baik sebagai balon gubernur maupun wakil. Karena PKB ada modal 4 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu,” tutup Herliardo.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait