UT Bengkulu Mendorong Seni Bagian dari Pendidikan

Minggu 24-11-2019,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dies Natalis ke 35 Tahun UT

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Direktur UT Bengkulu, Dr. Yumiati mengatakan, Universitas Terbuka (UT) Bengkulu mendorong seni adalah bagian dari pendidikan. UT menjembatani calon mahasiswa atau mahasiswanya yang berpotensi, punya kreasi dan inovasi dalam semua bidang. Ini dibuktikan dengan dalam rangkaian dies natalis UT ke 35 tahun, UT menggelar lomba badminton, lomba tari kreasi tingkat Provinsi Bengkulu dll.

  " Ilmu pengetahuan dan seni saling berkaitan. Kolaborasi itu akan dapat mengubah dunia. Pendidikan itu bukan hanya mampu mengubah pendidikan, namun juga rasa. UT Bengkulu menjadi bagian mendorongnya kesenian," kata Direktur UT saat pembukaan dies natalis UT Bengkulu di Taman Berkas (23/11).

Direktur UT menyampaikan, UT Bengkulu mendorong seni ditunjukkan dengan adanya perlombaan tari kreasi. Dari lomba yang digelar UT ini ada puluhan kelompok tari yang daftar. Ini menandakan bahwa antusias terhadap kompetisi seperti ini perlu sekali sering diadakan. Selain melestarikan seni budaya, UT juga ikut serta mencari bibit unggul berbakat dengan mengadakan lomba badminton dan solo song. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait