Empat Nama Disetor ke DPP Gerindra, Huda dan Sapuan Tak Ikut Fit and Proper Tes

Senin 25-11-2019,09:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  MUKOMUKO  >>>  DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mukomuko dan DPD Gerindra Provinsi Bengkulu telah menyepakati empat nama calon Kepala Daerah (Bacakada) yang bakal di setor ke DPP Gerindra.

Empat nama Bacakada Mukomuko yang bakal disetor ke DPP ini adalah calon yang mengikuti Fit and Proper Tes yang dilaksanakan di DPD Gerindra Bengkulu, Sabtu (23/11). Empat nama yang akan disetor ke DPP, yaitu Haidir, Wisnu Hadi, Yulia Susanti dan Burhandari.

"Dari tujuh orang yang mendaftar ke DPC Gerindra Mukomuko, hanya empat orang yang menjalani proses Fit and Proper Tes Sabtu kemarin, Haidir, Wisnu Hadi, Yulia Susanti, dan Burhandari. Jadi keempat nama ini yang disetor ke DPP," ujar salah seorang Tim penjaringan, Eri Yanto.

"Hari ini (kemarin) langsung kami sampaikan berkas. Termasuk hasil Fit and Proper Tes ke DPP," sambung Eri ketika dihubungi RADAR BENGKULU, Minggu (24/11).

Katanya, sebetulnya, ada tujuh nama yang mendaftar ke DPC Gerindra Kabupaten Mukomuko. Namun, atas nama kandidat Choirul Huda, Sapuan, dan Kuwatono tidak ada konfirmasi setelah diberi tahu bahwa akan ada Fit and Proper Tes.

"Pak Haidir, Sapuan dan Kuwatono kami hubungi melalui timnya via WatsApp dan telfon. Tapi tidak ada konfirmasi kalau mereka akan ikut. Otomatis kalau tidak ikut Fit and Proper Tes, kalau kebijakan DPC dan DPD sudah pasti gugur, tapi semua tergantung DPP. Yang jelas cuma empat nama yang ikut Fit and Proper Tes yang kami setor ke DPP," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait