Gerindra Bawa 3 Cagub ke DPP

Senin 25-11-2019,20:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Partai Gerindra hanya mengajukan 3 nama Balon gub ke DPP Gerindra. Demikian menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu H. Suharto SE, MBA. Sedangkan terkait belum adanya konfirmasi dari tiga kandidat bakal Cagub yaitu Agusrin M Najamuddin, Imron Rosyadi serta Rosjonsyah, nama ini tak lagi masuk hitungan.

“Kalau kami, istilahnya tidak perlu menunggu orang yang dia tidak mau ikut tahap fit and proper test. Tapi kami lebih mengedepankan pada penilaian kita siapa yang layak dan siapa yang tidak layak. Siapa yang sudah mengikuti tahap selanjutnya itu yang akan kami rekomendasikan. Dan besok (hari ini Selasa-red) kami akan rapat pleno memutuskan tiga nama kandidat Cagub yang akan kita rekomendasikan ke DPP nanti,” ungkap Suharto saat ditanyai, kemarin (25/11).

Siapa yang akan mereka bawa dan rekomendasikan ke DPP nanti? Suharto menegaskan, pihaknya akan memfinalkannya terlebih dahulu. “Kami bersama tim penjaringan nanti akan membahasnya kemudian membuat kesepakatan atas nama yang akan kita kirim ke DPP. Jadi siapapun itu masih berpeluang sebab kami juga masih belum melakukan pleno tersebut,” tegasnya.

“Sejauh ini untuk kader Gerindra, yang akan maju dalam Pilgub nanti, kita masih belum bisa memastikannya bisa saja nanti ada Ketua DPD Ibu Susi Marleny Bachsin. Bisa saya sendiri ataupun Dedy Wahyudi atau kader Gerindra lainnya yang mempunyai kapasitas maju Pilkada. Kami semuanya itu menunggu instruksi dari DPP sebelum melangkah,” kata Suharto.

Sebelumnya diketahui DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu telah berhasil menjaring sebanyak Sembilan Cakada untuk Pilkada Gubernur Bengkulu dan mereka memiliki modal enam kursi DPRD Provinsi saat ini. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait