Ini Tiga Nama Kandidat Cagub Berpeluang Diusung Gerindra

Selasa 26-11-2019,21:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Hari Ini PKB Pastikan Tutup Pendaftaran Cakada

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan proses penjaringan bakal Cagub dan Cawagub yang dilaksanakan oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, setelah melalui serangkaian tahap fit and proper test sembilan kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sebelumnya, ada tiga kandidat yang tidak mengikuti tahap fit and proper test. Kemudian tersisa enam nama kandidat, dimana tiga dari enam nama tersebut berpeluang besar untuk direkomendasikan ke DPP Partai Gerindra.

“Kita sudah memberikan waktu pada tiga kandidat Bakal Cagub, yaitu Agusrin, Rosjonsyah dan Imron Rosyadi. Tapi hingga hari ini (Selasa-red) tidak ada konfirmasi kepastian ketiga kandidat untuk ikut fit and proper test. Dan kami akan memplenokan tiga nama, dimana ada nama Dr H. Rohidin Mersyah, lalu Ir H. Izda Putra MM, serta Dr (Hc) H. A Hijazi yang berpeluang besar untuk dapat diusung dan direkomendasikan oleh DPD ke DPP Partai Gerindra,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu saat ditemui jurnalis, Selasa (26/11).

Sebelumnya dijelaskan oleh Endang, kenapa tiga nama itu yang berpeluang besar diusung Gerindra? Sebab dari tahap fit and proper test yang mereka laksanakan, ketika tanya jawab, tiga kandidat lainnya yaitu H. Dadang Mishal, Alfiyan Tony serta Andriadi Achmad, ketiga nama tersebut tidak menegaskan diri bahwa mereka siap menjadi Cagub. “Tapi ketiganya lebih fleksible dengan menyatakan siap diposisikan sebagai kandidat nomor satu ataupun nomor dua. Nanti kami memang akan merekomendasikan tiga nama ke DPP. Tapi tiga nama itu, tiga nama Bakal Cagub dan tiga nama Bakal Cawagub. Artinya, keenam nama yang mengikuti tahap fit and proper test ini tetap berpeluang disampaikan ke DPP,” jelasnya.

Sementara itu, dari DPW PKB Provinsi Bengkulu, mereka juga menegaskan bahwa besok (Hari ini-red) akan menutup proses pendaftaran Cagub dan Cawagubnya. “Kita akan tutup hingga pukul 18:00 WIB. Jadi bagi kandidat yang ingin diusung oleh empat kursi PKB, silakan mendaftarkan diri selagi masih dibuka pendaftaran. Dan kami tidak akan melakukan perpanjangan pendaftaran. Kalau memang besok (Hari ini-red) tidak ada lagi yang mendaftar, artinya hanya delapan nama yang sudah kita daftarkan secara online, itulah yang akan diikutkan dalam penjaringan tahap berikutnya,” kata Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag.

Adapun delapan nama kandidat yang telah mendaftar sebelumnya, untuk Cagub ada Dr H. Rohidin Mersyah, kemudian H. Rosjonsyah, Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si, Dr (Hc) H. A Hijazi, Hj. Leny Haryati John Latief SE, M.Si dan Ir H. Izda Putra MM. Dan dua nama, yaitu Herliardo S.Ag, serta Alfiyan Tony mendaftarkan diri sebagai Cawagub.

“Setelah tutup pendaftaran, kami akan mengagendakan tahap penyampaian visi dan misi kandidat dihadapan seluruh pengurus DPW serta DPC PKB se Provinsi Bengkulu,” pungkas Herliardo. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait