Dinsos Provinsi Jabar Kunjungi  BRSDM Dharma Guna Bengkulu

Rabu 27-11-2019,09:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengadakan kunjungan kerja ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna Bengkulu kemarin. Ini  dalam rangka melakukan studi banding, mengenal program kerja dan sistem pengelolaan balai. Disinyalir,  tahun 2020 mendatang, pihak Dinsos Jabar akan membangun panti yang menangani masyarakat penyandang disabilitas mental.

      Kepala BRSPDM Dharma Guna Bengkulu, Dardi, S. Sos sangat menyambut baik kedatangan Dinsos Jabar tersebut. Menurutnya,  dengan adanya studi banding ini,   mereka dapat belajar lebih dalam, mengenai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas mental itu seperti apa,  sesuai prosedur yang berlaku.

      "Selamat datang di BRSPDM Dharma Guna Bengkulu. Kami dengan senang hati akan menjawab apapun yang mereka tanyakan, terkait tentang sistem pengelolaan balai, " ujar Dardi pada RADAR BENGKULU, kemarin.

      Dardi,  juga sangat mendukung Dinsos Jabar, akan membangun panti di tahun 2020 mendatang. Apalagi, pihaknya jauh dari Pulau Jawa,  mengunjungi Bumi Rafflesia. "Semoga hasil studi banding yang mereka dapat disini, dapat diterapkan dan cepat terealisasi pembangunan panti," terangnya.

      Sementara itu, Ketua Tim Dinsos Jabar, Anna Ellyana mengatakan, pada tahun 2020 Provinsi Jabar akan membangun sebuah panti untuk menangani penyandang disabilitas mental. " Sehingga, kami perlu belajar dan melakukan studi banding ini. Baik mengenai program, maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Serta, layanan yang akan diberikan merupakan layanan rehabilitasi sosial tingkat dasar," tutur Anna. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait